Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

knotfestAvatar border
TS
knotfest
Warga Kristiani Ingin Anies Baswedan kembali Pimpin Jakarta
Jakarta - MAJELIS Pusat Himpunan Warga Gereja Indonesia (MP Hagai) menyampaikan bahwa warga Kristiani masih menginginkan Anies Rasyid Baswedan memimpin Jakarta. Alasannya, Anies telah membuktikan kepemimpinannya saat ia masih menjabat Gubernur Jakarta selama satu periode (lima tahun).

Pendeta Sephard Supit yang juga Pembina MP Hagai mengatakan bahwa Anies masih layak untuk memimpin Jakarta. Dia juga menyinggung berbagai persoalan yang masih ada di Jakarta dan ia ingin Anies yang dapat menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut.

"Berangkat dari rekam jejak, apa yang sudah beliau lakukan selama 5 tahun sebelumnya secara tuntas, tidak berhenti di tengah jalan, menyelesaikan pemerintahan yang lalu. Saya kira itu menjadi semacam referensi untuk kita rindu supaya kempimpinan yang berhasil, mengayomi semua, mendatangkan kemajuan untuk kota, kebahagiaan untuk warga," ucap Supit di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (19/6).

Baca juga : PKS Pertimbangkan Gabung Koalisi Perubahan Jilid II dan PDIP di Pilgub Jakarta

"Kiranya (kepemimpinan Anies) bisa dilanjutkan di periode berikutnya. Itu alasan yang membuat tidak ada salahnya kita mendorong Pak Anies maju lagi di periode kedua ini," tambah dia.

Supit juga mengatakan bahwa Pj Gubernur Jakarta Heru Budi yang saat ini memimpin Jakarta bekerja terlalu tergopoh-gopoh. Hal itu membuat beberapa pekerjaan rumah yang ada di Jakarta tidak dapat diselesaikan dengan baik.

"Saya kira yang sudah dilakukan oleh Pj gubernur selama ini terlalu tergopoh-gopoh kalau saya mau menilai tentang hal itu. Namun kami lebih melihat yang sudah dikerjakan Pak Anies. Ada hal-hal positif yang memang diharapkan dapat diteruskan oleh Pj, tetapi realitanya masih tersendat," ungkap Supit.

Diketahui, Rabu (19/6), MP Hagai sengaja mendatangi kantor DPP PKS untuk memberi aspirasi mereka terkait pencalonan Anies Baswedan kembali untuk maju di pilkada Jakarta. Hagai berharap PKS dapat mempertimbangkan masukan itu dan mau mengusung Anies Baswedan untuk maju lagi berkompetisi di Pilkada Jakarta.

Ketua DPP PKS Bidang Kehumasan Ahmad Mabruri mengungkapkan pihaknya akan mempertimbangkan aspirasi dari MP Hagai soal pengusungan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta. "Kita lihat saja, ya. Mudah-mudahan aspirasi dari Hagai bisa ditampung dan menjadi salah satu bahan dari pimpinan PKS untuk penguatan. Mudah-mudahan dengan partai lain juga sepakat. Nanti kita lihat saja keputusannya (akan usung Anies atau tidak)," kata Mabruri. (Z-2)

https://mediaindonesia.com/megapolit...pimpin-jakarta

Rekam jejak yaman:

1. Menolak pendirian banyak Gereja selama memimpin Jakarta

2. Korupsi besar besaran

3. Menyiksa dan mempersekusi umat non Islam
antiketek
asurizal
digdolistya877
digdolistya877 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
321
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.