Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

guskntlAvatar border
TS
guskntl
Dicap Kampung Maling, Warga Pati Gelar Aksi Cinta Damai: Kita Harus Move On
Dicap Kampung Maling, Warga Pati Gelar Aksi Cinta Damai: Kita Harus Move On 

Pati – Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pati Cinta Damai menggelar aksi di Alun-alun Pati, Jawa Tengah (Jateng) Minggu, 16 Juni 2024 lalu.

Aksi damai tersebut digelar untuk menunjukkan kepada publik bahwa masyarakat Pati sangat menjunjung tinggi perdamaian. Selain itu, mereka juga coba menepis stigma negatif yang kini melekat di wilayahnya usai terjadi kasus pengeroyokan di Sukolilo, Kabupaten Pati yang menewaskan pria pemilik rental mobil asal Jakarta berinisial BH (52) pada Kamis, 6 Juni 2024.

Buntut dari peristiwa berdarah itu, wilayah Pati langsung menjadi sorotan. Puncaknya, tudingan berkonotasi negatif seperti Kampung Maling hingga Kampung Pengepul Kendaraan Bodong terus diarahkan oleh publik ke lokasi tersebut.

"Acara ini muncul dari keprihatinan kami karena akhir-akhir Kabupaten Pati dirundung di media sosial,” ujar Koordinator aksi Pati Cinta Damai, Aris Heru Prasetyo kepada wartawan. Heru mengatakan, aksi Pati Cinta Damai ini kurang lebih diikuti sebanyak 40 komunitas dan organisasi masyarakat. Adapun, aksi tersebut meliputi deklarasi cinta damai, membagikan bunga dan teatrikal.

“Dalam teatrikal kami menggambarkan sekilas sejarah Kabupaten Pati yang dahulu sangat damai dan guyub,” imbuhnya.

“Inilah pesan yang ingin kami sampaikan ke masyarakat Indonesia, bahwa kami cinta damai dan patuh dengan hukum,” sambungnya.

Heru melanjutkan, aksi bagi-bagi bunga merupakan simbol perdamaian, cinta dan kasih. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Pati sangat penyayang. Dia berharap dengan digelarnya aksi tersebut, Kabupaten Pati akan menjadi lebih baik dan kembali kondusif.

“Untuk yang sudah terjadi, kami sangat prihatin, tapi kita harus move on (berjalan terus), melangkah ke depan bersama-sama menjadi lebih baik," pungkasnya.


Dicap Kampung Maling, Warga Pati Gelar Aksi Cinta Damai: Kita Harus Move On



Buat para bos rental mobil di Jakarta & seluruh warga yang pernah kehilangan kendaraan bermotor, please move-on emoticon-Imlek


Semua harta benda kita tidak dibawa mati, kami warga Sukolilo Pati juga berhak mempunyai kehidupan yang layak seperti kalian..emoticon-Nyepi

Kalian warga Jakarta jangan cuma mau enaknya sendiri, jangan pelit harus mau berbagi ke sesama manusia yang membutuhkan mobil & motor untuk kegiatan sehari-hari dan juga untuk keperluan mas k4w1n keluarga kami emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh guskntl 19-06-2024 10:22
BALI999
pepekkerbao
aldonistic
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5
667
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
673.1KThread42.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.