Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Netizen Menggunjingkan Jalanan Sukolilo Pati yang Sepi, Camat Buka Suara
Netizen Menggunjingkan Jalanan Sukolilo Pati yang Sepi, Camat Buka Suara

Jakarta -

Viral video menunjukkan jalanan Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, yang sepi. Banyak warganet beranggapan imbas dari pengeroyokan bos rental yang tewas dan razia polisi.

Video itu seperti diunggah akun TikTok @Cahayamakmur yang diunggah pada 19 jam yang lalu. Unggahan itu menuai ratusan komentar netizen.

Seperti dilihat detikJateng terekam suasana jalan yang sepi. Hanya beberapa motor yang melintas di jalan raya Sukolilo. Di dalam video terdengar kondisi jalan tidak ada motor yang lewat.

"Jalan raya Sukolilo gais tidak ada motor lewat blas (sama sekali)," jelasnya dalam video yang dilihat detikJateng, Selasa (18/6/2024).

Netizen menanggapi unggahan ini dengan beragam respons. Banyak yang menyebut sepinya jalanan di Sukolilo ini karena imbas kejadian di Sumbersoko.

"mungkin takut kendaraannya takut di angkut" kata akun @aka***.

"saiki ws angker sukolilo,akeh razia motor bodong," timpal akun @poe***

Camat Sukolilo Buka Suara

Dimintai konfirmasi, Camat Sukolilo Andrik Sulaksono menampik sepinya jalanan Sukolilo itu bukan karena warga takut melintas. Menurutnya warga lebih memilih melihat langkah kepolisian menindaklanjuti kejadian pengeroyokan bos rental hingga tewas di Desa Sumbersoko pada Kamis (6/6) lalu.

"Kemudian dan terkait hal ini mungkin analisa saya di warga Sukolilo bukan karena takut mereka ingin melihat dulu ini langkah diambil Kepolisian seperti apa," jelas Andrik saat dihubungi detikJateng lewat sambungan telepon siang ini.

Andrik mengatakan kepolisian telah melakukan upaya pengamanan pelaku pascakejadian di Sumbersoko. Total ada 10 pelaku yang diamankan polisi imbas tewasnya bos rental BH (52) karena dihajar massa.

"Ada langkah-langkah yang dilakukan teman-teman kepolisian untuk menindaklanjuti peristiwa yang terjadi di Sumbersoko termasuk terkait dengan permasalahan hukum termasuk dengan adanya proses hukum di sana kan awalnya ada tiga tersangka terus bertambah satu, dan informasi tambah enam jadi total tersangka 10 orang," jelasnya.

Selain upaya hukum, kata dia polisi juga melakukan razia motor dan mobil bodong di kawasan Sukolilo. Andrik menjelaskan ada puluhan motor dan enam mobil bodong diamankan polisi.

"Selain itu ada langkah kepolisian terkait dengan penertiban kendaraan bermotor, dan ditemukan 33 kendaraan motor bodong ada enam mobil yang saya tahu itu," terang dia.

Meski viral kondisi sepi, Andrik mengakui kondisi Sukolilo Pati berangsur kondusif. Dia berharap dalam waktu dua sampai tiga hari kehidupan masyarakat di Kecamatan Sukolilo berangsur normal.

"Saya sampaikan kalau kondisi di Sukolilo ini tidak ada problem saya rasa masih wajar, karena setelah kejadian tersebut ada langkah-langkah yang dilakukan pihak Kepolisian, saya yakin dua sampai tiga hari kembali normal harapan saya seperti itu," terang Andrik.

"Jadi aktivitas warga bisa normal proses hukum di Desa Sumbersoko segera selesai, mungkin ada terduga yang belum ketangkap, belum menyerahkan diri saya harap menyerahkan diri sehingga proses hukum terjadi bisa selesai, setelah selesai aktivitas kembali normal saya yakin Sukolilo kondusif dan kembali normal," dia melanjutkan.

detik.com
tamanraya
cantona78
kakekane.cell
kakekane.cell dan 13 lainnya memberi reputasi
12
1.3K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.2KThread45.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.