Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

senengnulisAvatar border
TS
senengnulis
Menjelang Pilkada Jakarta 2024: Nama Anies Baswedan Muncul dalam Daftar Calon PDI-P
Menjelang Pilkada Jakarta 2024: Nama Anies Baswedan Muncul dalam Daftar Calon PDI-P


Anies Baswedan



Majunya mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 terus menjadi perhatian. Dukungan terhadap Anies oleh bebrapa partai politik mulai erlihat, termasuk sinyal kuat dari PDI-P. Saaat ini, hanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta yang secara resmi mengumumkan dukungannya terhadap Anies sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. PDI-P Jakarta masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait apakah mereka akan mengusung Anies di Jakarta atau tidak. 




Nama Anies termasuk daftar 10 nama yang diusulkan oleh DPD PDI-P DKI yang pernah bersaing dengan Anies, seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan mantan calon preside dalam pilpres 2024, Ganjar Pranowo, juga memberikan komentar mengenai hal ini. Sekretaris DPD PDI-P DKI Jakarta, Pantas Nainggolan, menyatakan bahwa pihaknya menunggu keputusan DPP terkait Anies Baswedan. Menurutnya, DPP telah menyerahkan nama-nama yang direkomendasikan untuk diusung pada Pilkada Jakarta 2024, termasuk Anies. Pantas menambahkan bahwa penjaringan nama-nama potensial untuk Pilkada Jakarta telah selesai dilakukan oleh pihaknya.

 

Sementara itu Ahok menguatkan pernyataan DPD PDI-P DKI Jakarta bahwa bukan hanya Anies yang direkomendasikan. Selain itu, nama Ahok juga masuk dalam usulan DPD PDI-P DKI Jakarta kepada DPP, bersma Djarot Saiful Hidayat. Ahok juga menyebutkan beberapa nama lain yang diusulkan ke DPP PDI-P, termasuk ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa. 

Namun ia belum mengetahui keputusan lebih lanjut dari DPP PDI-P mengenai siapa yang akan diusung sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Ahok menyatakan bahwa ia akan mematuhi keputusan DPP siapapun yang akan dipilih. Ahok sebelumnya pernah bersaing dengan Anies dalam Pilkada DKI 2017. 



Mantan rival Anies dalam Pilpres 2024, Ganjar Pranowo menyatakan bahwa PDI-P harus mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan apakah akan mengusung Anies dalam Pilkada Jakarta. Menurutnya usulan nama Anies perlu dibicarakan lebih lanjut, termasuk melalui proses negosiasi dengan pihak Anies. Ganjar juga menekankan bahwa tidak perlu memaksakan jika PDI-P dan Anies tidak menemukan kecocokan. 



Menanggapi sinyal PDI-P yang mungkin akan mengusung dirinya, Anies tidak memberikan jawaban tegas. Ia mengaku santai menghadapi Pilkada Jakarta 2024. 






Sumber: 
1.berita
2.gambar
0
204
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.