Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Pojok News! Wacana Pemblokiran Media X atau Twitter, Kesempatan Emas untuk Kaskus











Pojok News! Wacana Pemblokiran Media X atau Twitter, Kesempatan Emas untuk Kaskus
Pojok News! Wacana Pemblokiran Media X atau Twitter di Indonesia, Kesempatan Emas untuk Kaskus

Kalau mengenai tentang media Twitter atau sekarang bernama X memang dari pengalaman pribadi sih ya gitu deh, walaupun nama berganti tapi tetap konten-konten vulgar banyak bertebaran di sana. Untuk itu setuju banget dengan adanya wacana tentang ancaman pemblokiran media tersebut seperti diungkapkan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani (16/6), dan sepertinya pun jika dinilai dari perkembangan Twitter dari tahun ke tahun, akan sangat sulit mengharapkan perubahan drastis media itu.

Saat ini, rencana pemerintah untuk memblokir platform digital Twitter telah menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Dampak dari pemblokiran ini memberikan kesempatan emas bagi platform lain seperti Kaskus untuk mengoptimalkan layanannya.

Kaskus, sebagai salah satu platform forum terbesar di Indonesia, dapat memanfaatkan momentum ini untuk menarik pengguna yang biasanya aktif di Twitter. Dengan memperluas cakupan konten yang ditawarkan, Kaskus dapat menjadi alternatif yang menarik bagi pengguna yang kehilangan akses ke Twitter.

Selain itu, Kaskus juga memiliki kesempatan untuk memperkuat regulasi terhadap konten negatif dan judi online agar platform ini tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi penggunanya. Dengan menunjukkan komitmen dalam menjaga kebersihan konten, Kaskus dapat meningkatkan kepercayaan pengguna dan menarik lebih banyak orang untuk bergabung.

Sebagai platform asli Indonesia, Kaskus juga memiliki keunggulan dalam pemahaman terhadap budaya dan kebutuhan lokal. Hal ini dapat menjadi nilai tambah yang membuat Kaskus semakin diminati oleh masyarakat tanah air.

Dengan strategi yang tepat dan responsif terhadap situasi, Kaskus dapat menjadikan situasi pemblokiran Twitter sebagai kesempatan untuk berkembang lebih jauh dan memperluas pangsa pasar. Kesempatan emas ini bisa menjadi langkah strategis bagi Kaskus untuk meraih kesuksesan di kancah digital tanah air.

Gimana nih tanggapannya gansist tentang rencana pemblokiran Twitter oleh pemerintah, tentang kemungkinan ini jadi kesempatan emas buat kaskus dan bagaimana cara untuk mengoptimalkan kesempatan yang jarang ini.

Kalau saya sih generasi ngaskus baru banget ya, mungkin yang lebih lama lebih tau tentang perbaikan atau tambahan fitur apa saja yang diperlukan. Sedangkan dari saya sih karena seringnya ngaskus di forum berita dan politik sejak pertama join, usul tentang adanya format yang kayak sebelum ini yaitu format News (Bepe, BPLN, Sejarah dan Xenologi, Education, sains dan teknologi, perencanaan keuangan dll).

Biar terlihat, setidaknya walaupun thread di Bepe nggak bisa hot thread tapi masih bisa terlihat dan nggak kayak sekarang, harus nyari forum Bepe secara manual. Ane lihat terus kok disitu dan membandingkannya sebelum dan setelah Kaskus update terbaru.

Sekarang thread Berpol itu jarang lebih dari 1 page dalam seharinya. Sebelum ini, waktu masih ada Pojok News, itu minimal thread yang muncul lebih dari 3 page. Apalagi ditambah saat kemarin juga pas lagi ada pemilu Indonesia 2024, makin tambah rame!


Sumber Referensi Tulisan

Gambar pada judul diambil dari komentar agan @cacarakan di forum Bepe

https://www.kaskus.co.id/show_post/6...e5c998790ad000

artanticandr459
dimas.august
frans_qu
frans_qu dan 74 lainnya memberi reputasi
73
3.1K
293
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.9KThread5.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.