Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
PKS & PSI Lakukan Akrobat Politik, Gelar Pertemuan Jajaki Koalisi Pilkada 2024
PKS & PSI Lakukan Akrobat Politik, Gelar Pertemuan Jajaki Koalisi Pilkada 2024
Jumat, 14 Juni 2024 - 19:44 WIB

PKS & PSI Lakukan Akrobat Politik, Gelar Pertemuan Jajaki Koalisi Pilkada 2024 SOLOPOS.COM - Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo bertemu dengan pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo di Solo Kopi Jalan Adisucipto, Jumat (14/6/2024) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Akrobat politik dilakukan jajaran pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo dan DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Solo, Jumat (14/6/2024).
Mereka melakukan pertemuan informal membahas kemungkinan berkoalisi di Pilkada Solo 2024. Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PKS Solo, Didik Hermawan, mengatakan pertemuan berlangsung hangat dan cair.

“Dari DPD PKS Solo ada saya dan Mas Sugeng Riyanto selaku fungsionaris partai yang juga Wakil Ketua DPRD Solo. Dari DPD PSI Solo ada Mas Antonius Yogo Prabowo, Muhammad Bilal, serta Tri Mardiyanto,” ungkap dia.
Didik mengatakan pertemuan itu merupakan silaturahmi sekaligus penjajakan koalisi di Pilkada Solo. “Penyamaan ide, gagasan, soal Pilkada Solo 2024. Membangun kemungkinan apakah bisa berkoalisi atau jalan sendiri-sendiri,” kata dia.
Didik menyebut banyak titik temu yang dihasilkan dalam pertemuan sore itu. Seperti kesamaan visi untuk meneruskan pembangunan Solo, mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan sejahtera, serta aspirasi untuk Cawali-Cawawali Solo.
“Banyak titik temu yang dihasilkan. Walau memang ini belum mengerucut ya. Sebab di PKS ada mekanisme untuk menentukan atau memutuskan kebijakan. Ini baru taraf pengumpulan informasi dan gagasan,” sambung dia.
Menurut Didik, poin-poin pertemuan akan dibawa ke rapat pengurus maupun majelis partai untuk disikapi. Ihwal kemungkinan berkoalisi dengan PSI, menurut dia PKS tetap menyodorkan kader terbaiknya untuk diusung koalisi.
“PKS tetap membawa nama kader untuk ditawarkan. Ada tujuh nama kader yang kami jaring kan dalam mekanisme internal sebelumnya,” terang dia. Disinggung kepemimpinan perempuan, menurut Didik PKS tak ada masalah.
Walau diakui dia akan muncul pro dan kontra di kalangan konstituen PKS Solo. Tapi dengan komunikasi yang baik, Didik meyakini konstituen PKS bisa menerima hal itu. Yang menjadi kunci bagaimana mengkomunikasikan hal itu.
“Prinsipnya baik-baik saja, tidak ada masalah. Yang penting kompetensi dan integritas. Seandainya ada kenapa tidak. Memang butuh banyak syarat untuk jadi pimpinan daerah. Bila dikomunikasikan ya mungkin diterima,” kata dia.
Seperti diketahui, DPD PSI Solo telah menjaring enam pendaftar bakal Cawali-Cawali Solo. Beberapa dari mereka adalah perempuan, seperti Astrid Widayani, Sekar Tandjung, dan Diah Warih Anjari. Mereka mendaftar Cawal Solo.

https://soloraya.solopos.com/pks-psi...a-2024-1941804

0
239
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.