Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Warga Jakarta Tak Pernah Ramah pada Incumbent, Abah Anies bakal Kalah?












Warga Jakarta Tak Pernah Ramah pada Incumbent, Abah Anies bakal Kalah?Warga Jakarta Tak Pernah Ramah pada Incumbent, Abah Anies bakal Kalah?
(Ilustrasi Abah Anies kalah dan basah kuyup/Sumber gambar)


Tiap daerah di Indonesia dalam demokrasi memiliki ciri sendiri-sendiri ya gansist, ada yang seorang tokoh bisa langgeng memimpin di daerahnya serta sekalipun kalah namun jika mencalonkan diri bisa kemungkinan terpilih dan kembali menjabat. Namun adapula wilayah yang cukup lain, kalau bisa dikatakan dengan anggapan ya wilayah yang cukup demokratis lah.emoticon-Big Grin

Semisal DKI Jakarta, menurut pengamat politik Hendri Satrio pada (16/6) menyatakan jika Jakarta termasuk dalam yang warganya tak pernah ramah dengan Incumbent. Menyoroti kembalinya Anies Baswedan yang ingin jadi gubernur di ibukota, walaupun kemarin baru saja ikut gelaran pilpres 2024. Menurut Hendri itu adalah keputusan yang sangat berani, tokoh karismatik ini harus siap menghadapi kenyataan nantinya.

"Fauzi Bowo kalah, Ahok kalah. Kalau ada yang mau maju lagi, kita lihat saja nanti!"


Quote:




Spoiler for :

Dalam menjalani pertarungan politik mendatang, Anies nampaknya akan berhadapan dengan beberapa tokoh penting seperti Jokowi, Prabowo, Kaesang, dan Ridwan Kamil. Meski begitu, Anies dikenal memiliki hubungan baik dengan banyak pihak tanpa adanya seteru yang signifikan.

Meskipun Jakarta dikenal sebagai tempat yang tidak pernah ramah pada incumbent, namun Anies Baswedan dengan segala keunggulan dan karakter kepemimpinannya, nampaknya siap untuk menang secara mutlak di pemilu kedepannya. Ini adalah satu-satunya cara baginya untuk memperlihatkan ke publik, bahwa memang Abah Anies layak untuk jadi pemimpin di negeri ini.

Pilpres kemarin hanya kurang beruntung saja, lawannya pun bukan politikus rendahan. Seperti bapak Prabowo yang sudah malang melintang di gelaran pilpres Indonesia, tapi tentu lain jika di ajang pilkada besok. Dengan lawan dibawah standar, kedepannya Anies Baswedan harus menang mutlak di DKI Jakarta.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

krukov
program.msg
jhon_fc
jhon_fc dan 12 lainnya memberi reputasi
11
1.3K
67
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.9KThread5.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.