Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CrouchingTigerAvatar border
TS
CrouchingTiger
Gimana Pendapat GanSis Kalo Korban Judol Terima Bansos?
Gimana Pendapat GanSis Kalo Korban Judol Terima Bansos?

Halo, GanSis! Apa kabar, nih? Moga kalian baik-baik dimanapun kalian berada, ya. Hari ini, ketemu lagi nih sama ane, dan ane mau bahas soal usulan kebijakan dar der dor lagi dari pemerintah. Kayak, belom kelar nih soal keributan TAPERA, eh muncul lagi saran kebijakan kontroversial yang bikin masyarakat bingung.

Yes, kali ini ane mau bahas soal usulan dari Menko PMK, Muhadjir Effendy, yang mau membuka peluang buat para korban judi online masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS. Kalo nama GanSis masuk ke dalam daftar ini, berarti nantinya GanSis berhak buat terima bantuan sosial dari pemerintah. 

Dikutip dari artikel CNN, blio juga nambahin dengan bilang, "Banyak yang menjadi miskin baru itu menjadi tanggung jawab kita, tanggung jawab dari Kemenko PMK."

Bukan cuma bansos ya, GanSis. Pak Menko juga bilang, kalo ada rencana soal pembinaan para korban judol. Terutama bagi para korban yang jadi punya gangguan psikososial. 

Menurut Pak Muhadjir, korban judol tuh saat ini gak cuma datang dari masyarakat kelas bawah aja, tapi juga dari masyarakat intelektual.

"Tidak hanya segmen masyarakat tertentu misalnya masyarakat bawah saja. Tapi juga masyarakat atas juga mulai banyak, termasuk kalangan intelektual, kalangan perguruan tinggi juga banyak yang kena juga," kata pak Muhadjir, dikutip dari CNN.

Nah, gimana nih menurut GanSis? Apakah GanSis setuju sama rencana ini? Cus dong tuker pikiran di kolom komen!

Oh iya, kalo mau nonton video lengkapnya, ada dimari ye GanSis:





hallowwolf94
thetribal
thetribal dan hallowwolf94 memberi reputasi
2
1K
72
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.