Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beacuka1Avatar border
TS
beacuka1
Pantau PHK di Tokopedia, Kemnaker Sebut yang Terdampak Lebih dari 300 Orang
 Pantau PHK di Tokopedia, Kemnaker Sebut yang Terdampak Lebih dari 300 Orang

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) buka suara soal induk TikTok, Bytedance, yang melakukan PHK terhadap ratusan karyawan Tokopedia. Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker Indah Anggoro Putri mengatakan Kemnaker memantau penyelesaian PHK.

"Tapi ini bukan PHK massal, artinya masih banyak pekerja yang masih stay bekerja di sana. Jumlah pekerja yang ter-PHK memang di atas 300 orang, tapi kami akan pantau terus proses implementasi penyelesaian PHK," kata Indah kepada detikcom, Jumat (14/6/2024).

Indah menyebut pihaknya telah terinfo sol rencana PHK bertahap ini. Menurutnya, manajemen Tokopedia siap memberikan hak di atas ketentuan undang-undang terhadap karyawan yang kena PHK.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pihak manajemen sudah menyampaikan ke saya bahwa hak pekerja yang ter-PHK akan diberikan di atas ketentuan UU yang berlaku," ujar Indah.

Indah menyatakan, Kemnaker telah meminta manajemen Tokopedia untuk melakukan PHK sesuai ketentuan. Ia juga meminta proses PHK dilakukan secara transparan.

"Insyaallah man dan kondusif, karena kami pesan dan sarankan pihak manajemen agar PHK dilakukan secara smooth sesuai dengan ketentuan. Dan pihak agar ada assessment sebagai instrumen untuk menentukan siapa yang terpaksa di-PHK, sehingga semua proses berjalan baik dan transparan," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Corporate Affairs Tokopedia dan ShopTokopedia Nuraini Razak tidak menampik kabar yang telah ramai di publik tersebut. Perusahaan melakukan PHK tujuannya demi memperkuat dan menyelaraskan perusahaan.

"Menyusul penggabungan TikTok dengan Tokopedia, kami telah mengidentifikasi beberapa area yang perlu diperkuat dalam organisasi dan menyelaraskan tim kami agar sesuai dengan tujuan perusahaan," kata dia, Jumat (14/6/2024).

"Sebagai hasilnya, kami harus melakukan penyesuaian yang diperlukan pada struktur organisasi sebagai bagian dari strategi perusahaan agar dapat terus tumbuh," tutup Nuraini.

https://finance.detik.com/berita-eko...dari-300-orang

bukan PHK massal, kadrun anak abah biasanya emang suka dibesar2kan saja
gmc.yukon
Mistaravim
BALI999
BALI999 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
454
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.