Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
Panglima TNI Buka Peluang Warga Sipil Ikut Misi Perdamaian ke Gaza
Panglima TNI Buka Peluang Warga Sipil Ikut Misi Perdamaian ke Gaza

Jakarta - Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, mengatakan warga sipil berpeluang bergabung dengan pasukan perdamaian untuk membantu warga Palestina di Gaza. Keterlibatan warga sipil disebut akan diatur oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu).
"Kemenlu yang akan mengatur ya," kata Agus dilansir Antara, Sabtu (15/6/2024).

Menurut Agus, salah satu satuan pasukan perdamaian yang akan dikirim yakni Batalyon Zeni untuk membangun berbagai fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, rumah tinggal, tempat ibadah hingga tempat rehabilitasi.

Baca juga:
TNI Siapkan 3 Pesawat Bawa Warga Palestina dari Gaza ke Indonesia
Tempat-tempat tersebut nantinya akan diisi oleh para tenaga ahli di bidangnya untuk melayani warga Palestina. Agus mencontohkan tempat rehabilitasi yang membutuhkan tenaga ahli bidang pengobatan trauma atau trauma healing untuk para korban perang.

"Nah untuk rehabilitasi butuh personel yang punya kemampuan psikologi untuk trauma healing. Mungkin bisa juga dari sipilnya," kata Agus.

Namun demikian, Agus tidak menjelaskan secara rinci prosedur apa yang harus dilewati warga sipil untuk bisa bergabung dalam pasukan perdamaian itu. Agus juga tidak menerangkan secara rinci persyaratan apa yang harus dipenuhi warga sipil bisa ikut misi perdamaian ke Gaza.

Baca juga:
Panglima TNI Ungkap Singapura dan Australia Mau Gabung Misi Perdamaian Gaza
TNI diketahui sudah menyiapkan 1.394 personel pasukan perdamaian untuk melaksanakan misi di Gaza. Pasukan tersebut nantinya akan bertugas di bidang pengamanan, pembangunan fasilitas umum hingga tenaga medis.

Tidak hanya itu, TNI juga telah menyiapkan bantuan lanjutan untuk dikirimkan ke Gaza berupa KRI yang akan menjadi rumah sakit apung, alutsista tambahan hingga bantuan logistik.

Agus memastikan bantuan tersebut akan dikirimkan jika gencatan senjata telah terjadi di Gaza dan pihak TNI mendapatkan mandat dari PBB.

sumur

Ayo droon, berikan bukti nyatamu emoticon-Belgia
BALI999
aniestoxic
Corkscrew
Corkscrew dan 11 lainnya memberi reputasi
12
996
64
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.