Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perrywhiteAvatar border
TS
perrywhite
PKB: 2 Tahun Tanpa Anies, Jakarta Makin Semerawut
Jakarta - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengungkap beberapa alasan mencalonkan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Hasbiallah mengatakan usulan itu datang dari pertimbangan para kader PKB di tingkat DPW.

"Yang pertama pertimbangan kader yang di bawah dari tingkat bawah sampai DPW menginginkan Pak Anies," kata Hasbiallah dalam talkshow d'Rooftalk detikcom dengan tema d'Rooftalk: Di Balik Kode 'Menarik' untuk Anies, Rabu (12/6/2024).

Hasbiallah mengatakan partainya juga melihat kinerja Anies saat memimpin Jakarta. Dia menyebut saat ini kondisi Jakarta semerawut usai Anies tidak menjabat lagi.

"Yang kedua yaitu kinerja Jakarta, kinerja Jakarta kita lihat selama Mas Anies tidak ada dua tahun di DKI Jakarta ninggalin Jakarta, makin semrawut DKI Jakarta," katanya.

Hasbiallah mengaku sudah menyampaikan kondisi Jakarta saat ini ke Anies. Dia lalu mengungkit beberapa masalah termasuk soal Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang belum tersalurkan.

"Saya datang ke Pak Anies, membahas Jakarta 'gimana Jakarta kondisi Jakarta seperti ini' saya sampaikan' mohon maaf kebutuhan masyarakat bawah hari ini sangat terabaikan'," ujarnya.

"Coba kita lihat zaman Pak Anies dengan hari ini, ini yang menyebabkan PKB untuk masyarakat bawah salah satu contoh misalnya lansia, (kartu) lansia dipotong Rp 300 ribu Pak, KJP Jakarta Pintar sampai hari ini belum cair padahal masyarakat sangat membutuhkan ini, bahkan rumah ibadah itu dipotong 50% dan tidak ada di zaman Pak Anies begini. Ini faktor yang PKB ingin Pak Anies," tambahnya.

DPW PKB Resmi Usul Anies

Sebelumnya, PKB DKI Jakarta mencalonkan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Dukungan itu usai mendengarkan aspirasi dari tingkat ranting PAC, DPC hingga tingkat DPW.

"Seluruh proses-proses pencalonan Pilkada untuk tahun 2024-2029 itu sudah kita proses. Puncaknya tanggal 8-9 itu kita mengadakan raker desk pilkada DKI Jakarta di puncak untuk menentukan calon," ujar Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, dalam jumpa pers, Rabu (12/6).

"PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal, yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029, Desk Pilkada Gubernur DKI Jakarta," imbuhnya.


Sumber :

https://news.detik.com/pemilu/d-7388...kin-semerawut.

lindungibali
bengukrawe
xneakerz
xneakerz dan 2 lainnya memberi reputasi
3
485
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.