Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Deddy Corbuzier Sebut Kuliah Tidak Penting, Bukan Pondasi Dasar Untuk Sukses! Setuju?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Deddy Corbuzier Sebut Kuliah Tidak Penting, Bukan Pondasi Dasar Untuk Sukses! Setuju?


Quote:





OPINI TS

Menurut opini TS, Deddy Corbuzier, seorang figur publik terkenal di Indonesia, baru-baru ini menegaskan dalam sebuah podcast bahwa kuliah bukanlah pondasi dasar untuk sukses. Menurutnya, pendidikan formal seringkali membingungkan banyak orang mengenai masa depan mereka. Pernyataan ini menuai banyak reaksi dari netizen, dengan sebagian mendukung pandangannya dan sebagian lainnya tidak sependapat. Deddy memberikan contoh banyaknya orang yang telah menyelesaikan kuliah namun tetap tidak mencapai apa-apa dalam hidup mereka, seolah-olah pendidikan tinggi tidak memberikan jaminan kesuksesan.

Dalam perspektif Deddy, kuliah hanya akan bermanfaat jika seseorang memiliki visi dan misi yang jelas dalam hidupnya. Ia menekankan bahwa tanpa tujuan yang kuat, pendidikan formal justru bisa menjadi penghambat daripada pendorong kesuksesan. Pandangan ini mencerminkan pengalamannya sendiri dalam mencapai kesuksesan melalui jalur non-tradisional, di mana kerja keras, kreativitas, dan tekad yang kuat memainkan peran lebih besar daripada gelar akademis.

Namun, pendapat Deddy juga memunculkan perdebatan mengenai nilai pendidikan. Banyak orang masih membutuhkan kuliah untuk berbagai profesi. Pendidikan formal dianggap sebagai landasan yang kokoh untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis, memecahkan masalah, dan berinovasi. Dengan demikian, bagi banyak orang, kuliah tetap dianggap sebagai investasi yang berharga untuk masa depan.

Di sisi lain, pandangan Deddy menyoroti kenyataan bahwa sukses tidak selalu bergantung pada latar belakang pendidikan. Banyak individu yang berhasil tanpa melalui jalur pendidikan formal, dengan mengandalkan keahlian, bakat, dan kesempatan yang mereka ciptakan sendiri. Cerita sukses seperti Steve Jobs, Mark Zuckerberg, dan banyak pengusaha sukses lainnya yang tidak menyelesaikan kuliah sering dijadikan contoh bahwa ada banyak jalan menuju kesuksesan.

Pada akhirnya, keputusan untuk kuliah atau tidak sangatlah subjektif dan bergantung pada tujuan pribadi masing-masing individu. Sementara Deddy Corbuzier menegaskan bahwa kuliah bukanlah pondasi dasar untuk sukses, penting juga untuk diingat bahwa pendidikan dapat memberikan banyak manfaat yang tidak selalu terlihat dalam jangka pendek.


Sumber Valid (baca baik-baik):
Link Referensi 1 , Link Referensi 2
swanghan4476
mexicanasr
thetribal
thetribal dan 13 lainnya memberi reputasi
12
2K
152
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.3KThread26.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.