Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Biodata dan Profil Briptu Fadhilatun Nikmah, Polwan Bakar Suami di Mojokerto
Biodata dan profil Briptu Fadhilatun Nikmah, seorang anggota Polri tepatnya adalah polisi wanita (Polwan) yang tega membakar suaminya Briptu Rian Dwi Wicaksono, seorang anggota Polri di Polres Mojokerto, Jawa Timur.

Briptu Rian Dwi Wicaksono adalah warga Desa Sumberjo, Plandaan, Jombang, sementara istrinya, Briptu Fadhilatun Nikmah, bertugas di SPKT Polres Mojokerto Kota. Mereka tinggal di rumah dinas Aspol nomor J1, Jalan Pahlawan, Kelurahan Miji, Kranggan, Kota Mojokerto.

Briptu Fadhilatun Nikmah dikenal sebagai seorang polwan dari Jawa Timur. Namanya menjadi viral di media sosial setelah insiden tragis pada 8 Juni 2024 di kompleks Asrama Polisi Polres Mojokerto.

Nama Briptu Fadhilatun Nikmah menjadi sorotan publik setelah diberitakan membakar suaminya sendiri, yang diduga dipicu oleh masalah gaji ke-13.

Briptu Fadhilatun Nikmah, seorang polwan berusia 28 tahun asal Jawa Timur, menjadi viral di media sosial. Dia dituduh membakar suaminya yang juga seorang polisi pada 8 Juni 2024 di kompleks Asrama Polisi Polres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel Somanonasa mengonfirmasi bahwa Briptu Rian Dwi Wicaksono, yang bertugas di Polres Jombang, dibakar oleh istrinya.

Biodata dan Profil Briptu Fadhilatun Nikmah, Polwan Bakar Suami di Mojokerto

Briptu Fadhilatun Nikmah, seorang anggota Polri tepatnya adalah polisi wanita (Polwan) yang tega membakar suaminya Briptu Rian Dwi Wicaksono, seorang anggota Polri di Polres Mojokerto, Jawa Timur. (Foto: Twitter/@Al_Kauther01)

Insiden ini diduga terjadi karena Fadhilatun Nikmah tidak menerima kenyataan bahwa tabungan mereka, yang berasal dari gaji, telah berkurang.

Seorang polisi wanita (Polwan) Briptu Fadhilatun Nikmah (28) diduga membakar suaminya, Briptu Rian Dwi Wicaksono (27), yang juga anggota Polri, di asrama polisi (Aspol) Mojokerto, Jawa Timur, pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri mengungkapkan bahwa kejadian ini bermula dari perselisihan rumah tangga antara Briptu Fadhilatun Nikmah dan Briptu Rian Dwi Wicaksono terkait masalah gaji ke-13.


“Terduga pelaku melakukan pengecekan ATM milik suaminya (korban) dan didapati bahwa gaji ke-13 senilai Rp2.800.000 tersisa tinggal Rp800.000,” kata Daniel dalam keterangannya, Minggu, 9 Juni 2024.

Pertengkaran antara suami istri ini terjadi di garasi rumah mereka di Aspol, Jalan Pahlawan, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Briptu Fadhilatun Nikmah kemudian memborgol tangan suaminya dan mengikatnya ke tangga lipat di garasi. Dia kemudian menyiramkan bensin yang sudah disiapkannya ke tubuh Briptu Rian Dwi Wicaksono.

“Setelah itu terduga pelaku menyalakan korek dan membakar tisu yang dipegang menggunakan tangan kanan sambil berkata ‘ini lo yang lihaten iki (lihatlah ini)’, namun korban diam saja,” lanjutnya.

Api yang dipegang oleh pelaku kemudian menyambar tubuh korban yang sudah disiram bensin. Korban terbakar di sekujur tubuhnya dan berteriak meminta pertolongan.

Akibat kejadian tersebut, Briptu Rian Dwi Wicaksono mengalami luka bakar hingga 90 persen di sekujur tubuhnya dan saat ini dirawat di RSUD Kota Mojokerto.

Pihak kepolisian sedang mendalami motif pelaku dengan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP), menginterogasi pelaku, serta meminta keterangan dari saksi-saksi.

Biodata Briptu Fadhilatun Nikmah

Nama Lengkap : Briptu Fadhilatun Nikmah

Asal : Jawa Timur

Pekerjaan : Polwan

Tahun Lahir: 1996

Umur : 28 Tahun

Nama Suami : Briptu Rian Dwi Wicaksono

Demikian biodata dan profil Briptu Fadhilatun Nikmah, seorang anggota Polri tepatnya adalah polisi wanita (Polwan) yang tega membakar suaminya Briptu Rian Dwi Wicaksono, seorang anggota Polri di Polres Mojokerto, Jawa Timur.

Cewe kalau marah serem banget, tapi mau gimana pun Briptu Fadhilatun Nikmah tetap salah.. Harus dihukum..



Sumber: Link Referensi


yasyah81
yasyah81 memberi reputasi
1
338
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
KASKUS Official
14.1KThread9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.