Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
TPNPB Gerah Soal Penerimaan TNI Polri

TPNPB Gerah Soal Penerimaan TNI Polri
Sebby Sembom (foto:ISTIMEWA)
JAYAPURA – Penerimaan anggota baru TNI Polri yang setiap tahun terus membuka pendaftaran nampaknya membuat kelompok Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) atau yang biasa disebut Kelompok Kriminal Bersenjata(KKB) gerah.

Bagaimana tidak penerimaan yang dibuka bisa mengakomodir ribuan anak – anak muda terlebih  putra putri asli Papua. Yang sangat menonjol adalah penerimaan Bintara Polisi yang jumlahnya bisa mencapai belasan hingga puluhan ribu.

“Pasukan TPNPB Kodap XVI mengatakan kepada seluruh rakyat Papua harus sadar dengan adanya penerimaan TNI Polri yang dikhususkan untuk orang Papua itu sama saja dengan mengadu domba sesama orang Papua,” singgung juru bicara TPNPB, Sebby Sembom dalam rilisnya, Jumat (7/6).

TPNPB nampaknya cukup khawatir mengingat  perekrutan ini nantinya akan menggiring anak – anak Papua untuk saling membunuh. “Selama kami masih dijajah dalam pemerintahan kolonial Indonesia maka itu (perekrutan TNI Polri) sama saja menjadi upaya pemusnahan etnis sesama Papua,” bebernya.

Sebby mempertanyakan apakah hanya orang Papua yang harus menjadi TNI Polri sedangkan dibidang Pemerintahan, Legislatif, dan Yudikatif sedang diisi oleh orang – orang non Papua yang datang ke Papua. “Ini yang harus disadari dan kita harus melakukan perlawanan menuju kepada kemerdekaan Papua Barat sesungguhnya,” tutup Sebby. (ade/wen)

https://cenderawasihpos.jawapos.com/...aan-tni-polri/

Yang bunuh sipil sama bakar sekolah, puskesmas, sama rumah warga siapa?
dragunov762mm
dragunov762mm memberi reputasi
1
176
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.