Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Jokowi Bikin Skema Upacara 17 Agustus Hybrid di IKN dan Jakarta
Jokowi Bikin Skema Upacara 17 Agustus Hybrid di IKN dan Jakarta

TEMPO.COJakarta - Pemerintah Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal menyelenggarakan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan atau HUT RI ke-79 secara Hybrid di calon Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, dan Ibu Kota Jakarta. Administrasi terus mematangkan persiapan upacara 17 Agustus di IKN.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyampaikan skema HUT RI ke-79 di IKN ini usai rapat persiapan bersama Jokowi dan sejumlah menteri lain di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin, 10 Juni 2024.

“Sebagian di IKN sebagian di Jakarta. Di sini ada hiburan di sana ada hiburan, hybrid,” kata Muhadjir ditemui usai rapat terbatas.

Muhadjir menjelaskan hampir semua persiapan sudah siap. Kepastian penggunaan Bandara dan fungsionalnya akan diumumkan pada akhir Juli sehingga para tamu tidak perlu masuk terlebih dahulu ke Balikpapan.
Sebelumnya, Jokowi juga mengklaim persiapan upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN sedikit lagi rampung. Kepala negara menyampaikan ini sesudah mengecek langsung lokasi di Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu, 5 Juni 2024. 

Namun kepastian mengenai sejumlah unsur mana yang bakal mengisi rangkaian perayaan upacara Kemerdekaan di IKN belum diumumkan oleh Istana. Muhadjir menjelaskan belum ada daftar pejabat yang akan ikut acara IKN atau Jakarta.

“Mungkin akan dipecah dua. Termasuk upacara di makam pahlawan di Kalibata dan IKN memorial,” kata Muhadjir.

Menko PMK hanya menyebut Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan menggelar upacara di IKN. Sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan di Jakarta.

Jokowi menyebut sekitar 80 persen interior hingga eksterior pembangunan IKN tahap pertama sudah selesai. Pemerintah ingin pembangunan terus berjalan, di tengah pergantian kepemimpinan di IKN.


sumber

luar biasa gan, untuk pertama kali hut kemerdekaan dilakukan secara hybrid emoticon-thumbsup
powerostins1527
heywhyu595331
BALI999
BALI999 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
373
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.