Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Komeng: Gaji Anggota DPD 12-13 Juta, Tunjangan Anak 3 Juta, Mau Nambah Anak Lagi!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Komeng: Gaji Anggota DPD 12-13 Juta, Tunjangan Anak 3 Juta, Mau Nambah Anak Lagi!












Komeng: Gaji Anggota DPD 12-13 Juta, Tunjangan Anak 3 Juta, Mau Nambah Anak Lagi!
Komeng Ungkap jika Gaji Anggota DPD 12-13 Juta Rupiah! Tunjangan untuk Anak Rp 3 Juta, Makanya Komeng Sekarang Mau Nambah Anak Lagi!

Kalau ngomongin tentang kontestasi politik saat pemilu 2024 kemarin sudah barang tentu ikut membicarakan sosok ini ya gansist, artis dan komedian yang akan menjadi pejabat ini mungkin bisa dikatakan persentase keberhasilannya menandingi calon lain sangat jauh bahkan melebihi capres nomor urut 02, Prabowo-Gibran sekalipun. Sekarang setelah dapat kepastian, dirinya pun mengungkapkan gaji yang bakal diterimanya sebagai anggota DPD RI lho.

Komeng, seorang pelawak terkenal, telah mencuri perhatian publik setelah memimpin perolehan suara dalam Pemilu DPD di Jawa Barat. Dengan total suara mencapai 5,3 juta dan jadi yang terbanyak se-Indonesia, menjadikan Komeng pun berpotensi menjadi anggota DPD yang baru.

Bagi yang penasaran berapa gaji yang akan diterima Komeng jika terpilih, gaji dan tunjangan anggota DPD diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2008. Menurut PP tersebut, gaji pokok dan tunjangan jabatan anggota DPD setara dengan anggota DPR.


Quote:




Komeng: Gaji Anggota DPD 12-13 Juta, Tunjangan Anak 3 Juta, Mau Nambah Anak Lagi!
Dengan demikian, Komeng bisa memperoleh manfaat dari hak keuangan dan administratif yang diatur dalam PP tersebut. Keberhasilan Komeng dalam meraih suara di Jawa Barat memberikan harapan baru bagi dirinya dalam merintis karier politiknya sebagai anggota DPD.

Dalam acara podcast Kaesang Pangarep by GK Hebat, Sabtu 8 Juni 2024 pun Komeng mengutarakan gaji yang akan bakal diterimanya nanti itu dengan gayanya yang khas, yakni menyatakan kalau ditanya tentang masalah gaji, sebenarnya dia nggak tau alias nggak begitu paham. Namun berdasarkan yang pernah dilihatnya di YouTube, gaji anggota DPD itu sekitar 12 sampai 13 juta rupiah. Dan belum juga termasuk dengan tunjangannya, tunjangan untuk anak dan istri pun ada.

"Ada tunjangan untuk istri juga, kemudian tunjangan anak sebesar Rp 3 juta. Makanya saya mau nambah anak lagi biar banyak tunjangannya," tukas Komeng tertawa.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1


2


agusn6778
mexicanasr
Bil'
Bil' dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.3K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.