Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

penggugatmkAvatar border
TS
penggugatmk
PDIP Bicara Peluang Dukung Anies Bareng PKB di Pilkada Jakarta!
PDIP Bicara Peluang Dukung Anies Bareng PKB di Pilkada Jakarta!

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengaku sudah bicara dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terkait Pilkada Jakarta. Basarah mengatakan ada kemungkinan PDIP kerja sama dengan PKB di Pilkada Jakarta.

"Tadi dalam pembicaraan informal, saya juga sudah sampaikan dengan Pak Muhaimin Iskandar, kemungkinan kita akan melakukan kerja sama politik masuk di dalam Pilkada Jakarta," kata Basarah kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2024),

Basarah mengatakan jika PKB mengusung Anies Baswedan di Jakarta, PDIP akan mempertimbangkan hal tersebut. Basarah mengatakan masih perlu pembahasan yang lebih dalam terkait kerja sama itu.
Baca juga:
Analisis Bos PPI soal Peluang PDIP-Anies Berkoalisi di Pilkada Jakarta

"Kalau kemungkinan PKB mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta, maka ketika kerja sama kami dengan PKB direalisasi dalam pilkada Jakarta, sangat mungkin pembicaraan mengenai kerja sama politik mengenai calon yang diusung dari PKB dalam hal ini Pak Anies Baswedan, dibicarakan dengan calon yang mungkin akan kami usung dari PDI Perjuangan," ujarnya.

"Tapi sekali lagi, tahapan pembicaraan, pembahasan mengenai pilkada DKI Jakarta, dan saya kira pilkada di tempat lainnya, masih proses pengerucutan belum sampai kesimpulan apalagi keputusan," lanjut Basarah.
Baca juga:
Saat PDIP dan Anies Saling Puji 'Menarik'

Basarah menekankan dinamika Pilkada akan terus berjalan. PDIP terbuka untuk menjalin kerja sama dengan pihak manapun.

"Tetapi kita membuka diri untuk bisa bekerja sama dengan partai politik mana pun dalam konteks pilkada. Karena setiap daerah punya konstelasi politik yang berbeda, punya persoalan yang berbeda-beda, punya kearifan lokal yang berbeda-beda. Nanti kita akan ikuti dinamika politik di setiap daerah untuk sampai pada keputusan siapa calon kepala dan wakil kepala daerah yang akan kita usung," ucapnya.

Baca artikel detiknews, "PDIP Bicara Peluang Dukung Anies Bareng PKB di Pilkada Jakarta" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-7380...lkada-jakarta.

Kemarin Ahok bilang dia jadi timses nasional pilkada.

Menarik ditunggu nih Ahok kampanyein Anies dirumah dia daerah Pluit emoticon-Big Grin

powerostins1527
heywhyu595331
lubizers
lubizers dan 2 lainnya memberi reputasi
3
298
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.