Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kanggelandaftarAvatar border
TS
kanggelandaftar
Prabowo Tampung Usulan Khofifah Soal Pengungsi Anak dari Gaza
Sri Utami • 7 June 2024 21:33

Jakarta: Ketua Umum Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima usulan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Khususnya, terkait anak pengungsi Gaza.

Khofifah mengusulkan anak-anak dari Gaza pondok pesantren di Jawa Timur sebagai wadah mendidik anak-anak dari Gaza. Prabowo mengatakan usulan ini akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

"Beliau (Khofifah) juga memiliki gagasan untuk menawarkan bahwa Jatim siap menerima 1.000 anak-anak Palestina dan mungkin juga beberapa ibu-ibu yang trauma untuk sementara dididik di pesantren-pesantren Jatim," kata Prabowo di Jakarta, Jumat, 7 Juni 2024.

Gagasan tersebut disampaikan Khofifah saat bertemu di kediaman Prabowo di Kertanegara Jakarta Selatan bersama Emil Dardak. Dalam kesempatan itu Khofifah menyatakan pesantren-pesantren di Jawa Timur siap menerima dan mendidik anak-anak Gaza.

Khofifah memperkirakan adaptasi tidak sulit dilakukan karena penggunaan bahasa Arab. Jenis bahasa itu biasa digunakan di lingkungan ponpes.

"Insyaallah semua berbasis pesantren, apalagi mereka berbahasa Arab, jadi komunikasi tidak ada masalah. Apa yg bisa kami lakukan, insyaAllah kita akan bangun semaksimal mungkin," kata Khofifah.

Prabowo juga kembali menyatakan sikap Indonesia untuk mendorong gencatan senjata atas konflik yang terjadi di Ukraina dan Palestina. Dia merinci kesiapan Indonesia untuk mengirimkan pasukan perdamaian, hingga mengevakuasi warga terdampak konflik di Gaza, Palestina.

"Indonesia juga tegas mendukung kemerdekaan rakyat Palestina," kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menyebut dirinya telah diberi mandat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terutama, dalam melakukan sejumlah langkah konkret untuk membantu warga Gaza.


"Presiden RI Pak Jokowi telah mengintruksikan saya, untuk Indonesia siap mengirim pasukan perdamaian dalam jumlah kekuatan yang signifikan," kata dia.

https://www.metrotvnews.com/read/kM6...anak-dari-gaza

Apa saking mabuknya dengan agama, lebih mementingkan menolong seribu anak negara lain, sedang jutaan anak sendiri masih kurang gizi?emoticon-Bingung

Untuk perbaikan gizi dengan makan siang yang tidak terbukti mengatasi kekurangan gizi anak ² saja bingung kekurangan anggaran, sehingga sering dikoreksi
Misal susu diganti telur, entah apa lagi nanti yang akan dikoreksi karena anggaran sangat kurangemoticon-Cape d...

Pemimpin cerminan dari pemilihnya
Jadi kopipah,bowo,joko ingin tampung anak ² palestina karena banyak orang indo yang menginginkan
Tapi kalau harga ² naik karena pengurangan subsidi untuk makan siang, pada protes

Tapera diberlakukan pada marah

Memang susah memahami pikiran orang ber IQ dibawah normalemoticon-Cape d...
heywhyu595331
BALI999
BALI999 dan heywhyu595331 memberi reputasi
2
323
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.