Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Kacau, Lho Kok Bisa? Arab Saudi Dilaporkan Hapus Palestina di Buku Sekolah!










Kacau, Lho Kok Bisa? Arab Saudi Dilaporkan Hapus Palestina di Buku Sekolah!
(Peta wilayah Timur Tengah/Sumber gambar)



Kacau, Lho Kok Bisa? Arab Saudi Dilaporkan Hapus Palestina di Buku Sekolah, Keterlaluan!

Pembahasan tentang Palestina, yang sekarang salah satu faksinya sedang berkonflik dengan Israel tentu selain menarik juga krusial ya gansist. Apalagi sampai sekarang sudah banyak malah negara-negara yang mengakui Palestina, bahkan untuk Eropa sendiri.

Namun lain halnya Arab Saudi nih gansist, baru-baru ini hampir semua media nasional Indonesia mengabarkan yang hampir mirip, yaitu tentang negara tersebut menghapus nama Palestina di buku sekolah. Dari mulai media CNN Indonesia, CNBC Indonesia, merdeka.com, Rmol.id hingga pikiranrakyat.com dan hanya satu yang sedikit berbeda, yaitu Okezone News.


Quote:




Kacau, Lho Kok Bisa? Arab Saudi Dilaporkan Hapus Palestina di Buku Sekolah!
Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Israel, yang sebelumnya disebut sebagai "entitas Zionis" dalam buku teks IPS tahun 2022 untuk kelas 10-12, kini telah dihapus. Selain itu, terdapat 21 kasus sentimen anti-Israel dalam buku teks lama yang juga telah dihapus.

Perubahan ini diduga terkait dengan upaya normalisasi hubungan antara Arab Saudi dan Israel yang sedang dimediasi oleh Amerika Serikat. Arab Saudi telah menegaskan kesiapannya untuk melakukan normalisasi jika Palestina setuju. Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari pemerintah Arab Saudi, perubahan dalam buku teks sekolah ini memberikan indikasi tentang arah politik luar negeri Saudi yang sedang berubah.



Kacau, Lho Kok Bisa? Arab Saudi Dilaporkan Hapus Palestina di Buku Sekolah!
Hal ini juga menjadi perhatian internasional, terutama bagi mereka yang mendukung kemerdekaan Palestina. Penghapusan nama Palestina dari buku teks sekolah dapat dipandang sebagai pengurangan legitimasi negara Palestina. Namun, penting untuk menunggu konfirmasi resmi dari pemerintah Arab Saudi untuk memahami motivasi di balik perubahan ini.

Situasi di Timur Tengah terus berkembang, dan tindakan Arab Saudi dalam menghapus nama Palestina dari buku teks sekolah akan terus menjadi perhatian publik dan komunitas internasional yang terlibat dalam isu Palestina-Israel.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

simsol...
agusn6778
c8zfwyhfhn771
c8zfwyhfhn771 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.9K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.9KThread5.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.