Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
9 Aplikasi Wajib Dan Populer Di Semua Entry Level Smartphone, Nggak Punya Katrok!
9 Aplikasi Wajib Dan Populer Di Semua Entry Level Smartphone, Nggak Punya Katrok!

Guna memenuhi keinginan dan selera produsen atau manufaktur smartphone biasanya mereka membuat beberapa tipe karena beberapa alasan, intinya supaya produk mereka bisa merata diterima oleh beberapa segmen pasar dari berbagai lapisan masyarakat dimana fitur dan spesifikasi dasar sudah jadi standar produk mereka..

Namun karena fitur dasar dirasa ada yang kurang seperti penyimpanan memori yang lebih lega, kamera lebih mumpuni, prosesor lebih cepat, teknologi yang ditingkatkan dan terbarukan membuat sebagian orang mengganggap sebagai gaya hidup, bukan lagi sekedar kebutuhan, mirisnya ada yang memaksakan diri membeli smartphone harga puluhan juta hanya untuk 'pamer'.

Padahal kalau kita mau tilik lebih seksama smartphone kelas entry, middle sampai high end sekalipun pemiliknya hanya menggunakan aplikasi yang sama seperti dibawah ini.


APLIKASI MEDIA SOSIAL

Facebook, aplikasi pertemanan yang sampai saat ini paling populer, menurut data ada 3 milliar pengguna aktif di seluruh dunia, diurutan kedua ada YouTube memiliki pengguna aktif sebesar 2.5 miliar, Instagram 2 milliar, TikTok 1.2 milliar, LinkedIn 800 pengguna aktif.

APLIKASI PESAN INSTAN

WhatsApp menjadi aplikasi pesan instan yang paling banyak dipakai, pengguna aktifnya mencapai 2.5 miliar, diurutan kedua Facebook Messenger 1.3 milliar, diurutan ke 3 ada WeChat 1.3 milliar, dan Telegram ada 700 juta pengguna aktifnya.

APLIKASI KERJA

Google Drive, pengguna smartphone Android sepertinya mengenal baik Google Drive, kelebihannya pengguna bisa memanfaatkan Cloud untuk menyimpan, berbagi, dan mengedit dokumen secara online tanpa khawatir kehabisan ram, posisi ke dua ada Microsoft Office (Word, Excel, dan PowerPoint) yang digunakan untuk bekerja dengan dokumen, spreadsheet, dan presentasi posisi ke 3 ada Slack yakni platform komunikasi tim yang memungkinkan obrolan dalam grup, berbagi file, dan integrasi dengan berbagai alat produktivitas lainnya.

APLIKASI SURAT

99% pengguna Android pasti punya akun email, posisi ke dua ada Outlook yang biasa digunakan untuk organisasi email, kalender, dan manajemen tugas.

APLIKASI HIBURAN

Smartphone zaman sekarang semakin lekat dengan yang namanya menonton video, streaming video, main game dan lainnya. Diposisi tertinggi ada YouTube, posisi kedua ada Netflix, Spotify yakni aplikasi streaming musik yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan jutaan lagu dan podcast audio. Sedangkan TikTok, PUBG Mobile, kamera canggih selalu ada dan ini diantara yang paling tinggi penggunaannya.

9 Aplikasi Wajib Dan Populer Di Semua Entry Level Smartphone, Nggak Punya Katrok!

APLIKASI NAVIGASI

Google Maps pastinya sangatlah populer dari aplikasi sejenis, kemudiqn ada Waze dan Uber sebagai layanan ride-hailing yang menghubungkan pengguna dengan pengemudi untuk transportasi cepat dan mudah.

APLIKASI BELANJA

Belanja online kini sudah jadi kebutuhan, pengguna smartphone pastinya punya aplikasi seperti Amazon, Tokopedia, Shopee, Lazada dan masih banyak lainnya.

APLIKASI KEUANGAN

Kemudahan melakukan transaksi pembayaran uang digital seperti Mobile Bankin, Paypal, GoPay dan masih banyak lagi.

APLIKASI KESEHATAN

Aplikasi yang berhubungan dengan kesehatan, minimal ada satu aplikasi terinstal misal MyFitnessPal, Google Fit, Strava dan lainnya.


Jadi pada intinya pengguna smartphone dari level entry, middle sampai high class kebanyakan hanya menggunakan aplikasi diatas, hampir tidak ada bedannya jadi tetaplah optimis.



9 Aplikasi Wajib Dan Populer Di Semua Entry Level Smartphone, Nggak Punya Katrok!


9 Aplikasi Wajib Dan Populer Di Semua Entry Level Smartphone, Nggak Punya Katrok!

Original Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Opini, Ref1, Ref2 | img : Ai  


9 Aplikasi Wajib Dan Populer Di Semua Entry Level Smartphone, Nggak Punya Katrok!
Diubah oleh iskrim 03-06-2024 05:20
littlesmith
rinandya
ciecieeeeeeee
ciecieeeeeeee dan 16 lainnya memberi reputasi
15
2.3K
89
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.