Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wahyu24Avatar border
TS
wahyu24
Alasan Pemilik Pajero Pakai Pelat Nomor Palsu: Cita-cita Sejak Kecil - Keren
Keren yah Cita2 nya.........


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik mobil Pajero yang memakai pelat nomor palsu B 11 VAN dan kabur ke jalan tol mengaku ingin punya mobil dengan pelat angka cantik sejak kecil. Melalui akun Instagram @tmcpoldametro, pemilik mobil bernama Ivan mengakui kesalahannya memakai pelat palsu dan tidak berhenti saat dikejar polisi. "Saya Ivan, dengan ini saya menyatakan permintaan maaf ya, dengan nopol yang tidak sesuai dengan kendaraan bermotor," kata Ivan kepada polisi melalui akun Instagram @tmcpoldametro, dikutip Minggu (2/6/2024).

Supendi, yang mengunggah video dengan narasi hoaks Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya tidak berhak menilang pengendara di tol, juga meminta maaf atas kasus ini. Namun, Supendi tetap dijerat dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). "Saya meminta maaf telah memposting petugas kepolisian yang sedang memberhentikan mobil Pajero, saya menarasikan maksud polisi ini apa, mengejar-mengejar maksudnya apa," kata Supendi. Kasus pemalsuan pelat ini akan diserahkan ke Ditreskrim Polda Metro Jaya. Diberitakan sebelumnya, polisi menjemput pemilik mobil Pajero pengguna pelat palsu dengan nomor B 11 VAN, yang melarikan diri dari kejaran petugas di jalan tol. Dalam unggahan akun Instagram @tmcpoldametro, pengunggah video yang menarasikan polisi keliru saat melakukan patroli di jalan tol juga dijerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Awalnya, polisi menunggu klarifikasi selama 1x24 jam dari pemilik kendaraan maupun pengunggah video. "Pelaku perekam maupun pengemudi kendaraan yang diketahui bermerek Pajero Sport tersebut tidak kunjung datang untuk melakukan klarifikasi, dengan terpaksa polisi melakukan penjemputan," terang akun @tmcpoldametro.


gmc.yukon
koploplondo972
servesiwi
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
452
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.