Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wahyu24Avatar border
TS
wahyu24
Bupati Halmahera Utara Kejar dan Bubarkan Demonstran Pakai Parang
SUPER WOW !!!!

Contoh Buruk Pejabat yang digaji Pajak



MALUKU UTARA, KOMPAS.com- Viral, video yang memperlihatkan Bupati Halmahera Utara, Maluku Utara Frans Manery menggunakan parang dan mengejar mahasiswa yang berdemonstrasi di Tobelo, ibu kota Halmahera Utara. 

Akibatnya para demonstran pun berlarian bahkan sampai ke rumah-rumah warga. 

Demo saat HUT kabupaten Melansir Antara, demonstrasi tersebut diikuti oleh sejumlah mahasiwa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan terkait momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Halmahera Utara. 

Ketua GMKI Halmahera Utara Rivaldo Djini mengungkapkan, mahasiswa prihatin lantaran pemerintah daerah mengadakan acara hiburan meriah dengan mengundang artis di Lapangan Do'omu Matau, Jumat malam. Padahal, lanjut Rivaldo, gaji honorer tenaga kesehatan, hak PNS berupa TPP selama 1,5 tahun, gaji honorer Satpol PP dan tenaga kebersihan ada yang belum dibayarkan oleh pemerintah daerah. 

"Apakah mengundang artis dan mengadakan acara hiburan masuk pada kategori prioritas? Alangkah baiknya anggaran itu dipergunakan membawar utang yang tentu mengutamakan kepentingan umum dan kesejahteraan masyarakat," kata dia, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (1/6/2024). 

Namun, bupati disebut justru membubarkan para demonstran dengan cara mengejar mereka sambil membawa parang. 

Pernyataan bupati Sementara Bupati Halmahera Utara Frans Manery mengungkapkan, dirinya sudah menegur para demonstran untuk segera pulang. Namun menurutnya para mahasiswa itu tak menggubris permintaannya dan terus berorasi di agenda pleno KPU. Frans berdalih tindakannya mengejar demonstran dengan senjata tajam untuk membubarkan mereka itu bukan sebagai kepala daerah lantaran dirinya tak memakai atribut. "Sekali lagi saya katakan, tindakan saya tadi bukan atas nama bupati, tapi atas nama pribadi," katanya. Sumber: Antara


https://regional.kompas.com/read/202...n-pakai-parang

Diubah oleh wahyu24 02-06-2024 00:58
Bandittk
Bandittk memberi reputasi
-1
346
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.