Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antaranews.Avatar border
TS
antaranews.
Jokowi Peringatkan Israel Untuk Berhenti Serang Palestina
Jokowi Peringatkan Israel Untuk Berhenti Serang Palestina

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo memperingatkan Israel untuk menghentikan serangan mereka ke wilayah Palestina. Jokowi mengingatkan, Mahkamah Internasional sudah memerintahkan Israel untuk menghentikan potensi serangan ke Palestina. "Israel mestinya memiliki kewajiban untuk mentaati Mahkamah Internasional, termasuk penghentian potensi serangan ke Palestina," kata Jokowi di Rokan Hulu, Riau, Sabtu (1/6/2024). Jokowi pun kembali menegaskan bahwa pemerintah Indonesia mengecam keras serangan Israel ke Rafah baru-baru ini yang mengakibatkan korban jiwa dari kalangan warga sipil.



"Meskipun sudah berkali-kali saya sampaikan, tapi saya ingin mengulang lagi bahwa Indonesia mengecam keras serangan Israel ke Rafah," ujar dia. Diberitakan sebelumnya, Israel terus melakukan serangan di Rafah meskipun ada perintah dari Mahkamah Internasional (ICJ) untuk menghentikan serangan. Sebelum ini, serangan Israel ke Rafah juga telah membuat kemarahan global. Serangan itu dilaporkan telah menyebabkan kebakaran besar yang membakar hidup-hidup puluhan pengungsi.


Israel mengatakan, pasukannya telah menewaskan 300 orang bersenjata Palestina di kota tersebut sejak 6 Mei, ketika mereka meluncurkan apa yang mereka sebut sebagai upaya untuk membasmi para pejuang Hamas dan menyelamatkan para sandera.


Sebagaimana dilaporkan Reuters, sumber-sumber medis Gaza pada Kamis (30/5/2024) mengatakan, sedikitnya 12 warga sipil Palestina terbunuh dan sejumlah orang lainnya terluka dalam serangan udara terbaru Israel. Orang-orang itu diketahui sedang mencoba untuk menemukan mayat seorang warga sipil di pusat kota Rafah. Seorang warga sipil Palestina lainnya tewas dalam serangan udara di kamp pengungsi Al-Shati, sebelah barat Kota Gaza, di bagian utara daerah kantong yang padat penduduknya, kata petugas medis.


https://nasional.kompas.com/read/202...ang-palestina.


Ada demo mas gansis si kedubes AS Jokowi Peringatkan Israel Untuk Berhenti Serang Palestina

Tanggal 1 Juni 2024

Jam 6 pagi

Di KEDUBES AS, Jakarta Pusat

Ada yang hadir tadi pagi mas gansis?

Demo berikutnya tanggal 6 Juni lagi sepertinya
Ingat mas gansis tanggal 6 bulan 6 jam 6

Ada bonus mas gansis & uang jajan
akun.baru
aldonistic
viniest
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
5
913
72
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.