Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Pilih Curhat Ke Sesama Jenis Atau Lawan Jenis, Ini yg Tepat Gan!
Pilih Curhat Ke Sesama Jenis Atau Lawan Jenis, Ini yg Tepat Gan!

Semua manusia pernah mengalami masalah dalam hidupnya, ada yang bisa keluar dengan cepat dari masalah itu tapi ada juga yang harus curhat dulu ke orang lain baru mendapatkan solusi hidupnya..

Nah, masalahnya terkadang orang yang mau curhat itu suka bingung, mau cerita kesiapa karena jika salah orang justru menambah masalah bertambah, tingkat emosional pun semakin naik turun. Kacau!

Ada yang merasa nyaman curhat ke sesama jenis atau ke lawan jenis, kalau mau dikulik sebenarnya kepada siapa sebaiknya kita curhat? Apakah lebih baik curhat ke perempuan atau sesama laki-laki? Menurut saya:


KUALITAS CURHAT
KE PEREMPUAN

Pilih Curhat Ke Sesama Jenis Atau Lawan Jenis, Ini yg Tepat Gan!

Pertama. Perempuan sering kali dianggap lebih empati dan peka terhadap perasaan orang lain. Mereka cenderung memberikan dukungan emosional yang lebih besar, yang sangat dibutuhkan dalam situasi curhat. Perempuan juga menjadi pendengar yang baik dan memberikan respons yang menunjukkan pemahaman dan kepedulian.

Perempuan mungkin lebih fokus pada aspek emosional dari sebuah masalah, sementara laki-laki cenderung mencari solusi praktis. Perbedaan ini bisa menyebabkan kesalahpahaman atau frustrasi jika harapan tidak selaras.

Kedua. Jika kamu laki-laki lalu curhat kepada perempuan, biasanya perempuan memberikan perspektif yang berbeda dan baru. Perempuan mungkin melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda dibandingkan laki-laki, sehingga bisa memberikan solusi atau saran yang tidak terpikirkan sebelumnya. Perspektif ini bisa sangat berharga dalam membantu seseorang menemukan jalan keluar dari masalah yang dihadapi.

Ketiga. Secara umum perempuan lebih terbuka dalam mengekspresikan emosinya. Hal ini bisa menciptakan lingkungan yang lebih nyaman untuk berbagi perasaan dan pikiran. Keterbukaan ini juga memungkinkan diskusi yang lebih mendalam dan jujur, yang bisa sangat membantu dalam proses penyembuhan emosional.

Keempat. Beberapa laki-laki ada yang tidak nyaman atau canggung untuk curhat kepada perempuan, terutama jika topik yang dibicarakan sangat pribadi atau sensitif. Ketidaknyamanan ini bisa menghalangi kualitas curhat dan membuat seseorang enggan untuk terbuka sepenuhnya.


KUALITAS CURHAT
KE LAKI LAKI

Pilih Curhat Ke Sesama Jenis Atau Lawan Jenis, Ini yg Tepat Gan!

Pertama. Curhat kepada sesama laki-laki itu menurut saya bisa memberikan rasa kenyamanan dan komunikasi yang lebih baik. Karena sesama laki-laki akan lebih mudah terbuka karena adanya kesamaan pengalaman dan pemahaman tentang masalah yang dihadapi.

Kedua. Laki-lak itui cenderung lebih fokus pada mencari solusi praktis daripada aspek emosional dari suatu masalah. Logika lebih diutamakan, khasnya laki-laki. Bagi beberapa orang, menurut saya pendekatan ini bisa sangat membantu, terutama jika mereka mencari cara konkret untuk mengatasi masalah tersebut.

Ketiga. Kalau sesama laki-laki mungkin memiliki ikatan solidaritas yang kuat, terutama jika mereka berbagi latar belakang atau pengalaman yang sama. Dukungan dari teman laki-laki bisa memberikan rasa kebersamaan dan kekuatan yang besar.

Keempat. Beberapa laki-laki mungkin tidak terbiasa atau tidak nyaman untuk membicarakan perasaan mereka secara mendalam. Hal ini bisa membatasi kedalaman dan efektivitas curhat. Terkadang, percakapan bisa tetap di permukaan tanpa menyentuh inti dari masalah yang dihadapi karena jika terlihat lemah dianggap cengeng. Menurut saya ini salahsatu kekurangannya.


Mendapat solusi memang sebaiknya kepada orang yang lebih dewasa, lebih berpengalaman, lebih berilmu dan lebih bisa dipercaya, tetapi menentukan jenis kelamin kepada siapa kita curhat ternyata membantu mendapatkan solusi lebih tepat. Setuju, gan?



Pilih Curhat Ke Sesama Jenis Atau Lawan Jenis, Ini yg Tepat Gan!


Pilih Curhat Ke Sesama Jenis Atau Lawan Jenis, Ini yg Tepat Gan!

Original Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Opini | img : Ai  


Pilih Curhat Ke Sesama Jenis Atau Lawan Jenis, Ini yg Tepat Gan!
Diubah oleh iskrim 30-05-2024 03:52
krukov
semuadiriku
pakdejoss
pakdejoss dan 11 lainnya memberi reputasi
12
734
133
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.