Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Negaranya sering Perang, Tapi Kenapa Israel Kaya Raya? Ini 5 Alasannya Gansist!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Negaranya sering Perang, Tapi Kenapa Israel Kaya Raya? Ini 5 Alasannya Gansist!











Negaranya sering Perang, Tapi Kenapa Israel Kaya Raya? Ini 5 Alasannya Gansist!
Negaranya sering Perang dan Banyak Konflik, Tapi Kenapa Israel Kaya Raya? Ini 5 Alasannya Gansist, Nomor 4 Ada Andil Runtuhnya Negara Superpower Saingan Amerika Serikat

Negara yang paling beruntung di dunia tentu yang keadaan negerinya aman dan tentram ya gansist, jadi untuk meningkatkan perekonomian di negara tersebut sangat gampang karena tidak terkendala sesuatu permasalahan yang berarti seperti ancaman dari luar, kekuatiran serangan musuhnya, tertekan akibat peperangan dan sebagainya.

Bisa dibayangkan jika semisal konflik antara Indonesia dan Malaysia saat konfrontasi tahun 1960an itu masih terus terjadi hingga sekarang, berbalik sekarang negara mereka lewat orang-orang bersenjata sering menyerang perbatasan di Kalimantan. Mungkin terpaksa Indonesia harus buat tembok pembatas dari Singkawang sampai kabupaten Bulungan, berapa triliun duit bakal terkuras sia-sia?

Diatas hanya sekedar pengandaian ya gansist, kalau negara sering konflik biasanya kehidupannya pun akan susah. Namun ada lho negara di dunia ini yang sering banget mempunyai banyak masalah dari keamanan, permusuhan hingga peperangan namun negara tersebut malah tetap kaya raya.


Quote:




Negaranya sering Perang, Tapi Kenapa Israel Kaya Raya? Ini 5 Alasannya Gansist!
Selain itu, Israel juga dikenal dengan industri manufakturnya yang maju. Sejak tahun 1970-an, Israel telah mengembangkan industri manufaktur yang berkualitas dan inovatif. Industri ini meliputi teknologi, farmasi, elektronik, dan banyak lagi. Israel telah menjadi pusat inovasi dan pengembangan teknologi yang menghasilkan pendapatan yang signifikan bagi negara tersebut.

Tidak hanya itu, Israel juga memiliki tingkat investasi yang tinggi dalam bidang teknologi. Negara ini telah menghasilkan banyak startup teknologi yang sukses, terutama dalam bidang kecerdasan buatan (AI). Investasi per kapita di startup AI di Israel bahkan 30 kali lebih tinggi daripada di Jerman. Hal ini menunjukkan bahwa Israel telah menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan teknologi dan inovasi.


Quote:




Negaranya sering Perang, Tapi Kenapa Israel Kaya Raya? Ini 5 Alasannya Gansist!
Sedangkan jika menurut pembahasan yang dilansir oleh CNBC Indonesia. berikut beberapa alasan kenapa negara Israel kaya raya, diketahui saat ini diketahui menurut data Trading Economics, Produk Domestik Bruto (PDB) Israel mencapai US$522,03 miliar pada 2022 atau sekitar Rp8.482 triliun jika mengacu kurs saat ini (asumsi kurs Rp16.248/US$). Jumlah itu mewakili 0,23 persen perekonomian dunia.

1). Mendapatkan dukungan besar dari negara adidaya Amerika Serikat.

2). Sektor teknologi dijadikan tulang punggung perekonomian Israel yang menyumbang 18,1 persen PDB Israel dan 48,3 persen total ekspor Israel.

3). Menurut BBC International, majunya industri di negara tersebut akibat eksodus besar-besaran tenaga ahli keturunan Yahudi dari Eropa saat perang dunia kedua dahulu.

4). Puncaknya terjadi saat tahun 1980an ketika orang-orang dari Silicon Valley, AS pindah ke Israel dan membuat pusat-pusat penelitian untuk beragam perusahaan teknologi AS, seperti Microsoft, IBM, dan Intel semakin berkembang. Pun itu masih ditambah dengan berkah limpahan sumber daya manusia terampil akibat banyaknya para insinyur dari negara-negara bekas Uni Soviet pindah ke Israel tahun 1990an.

5). Israel diketahui banyak menerima pendanaan untuk pengembangan riset dan teknologi dari negara lain, seperti AS, Kanada, Italia, Austria, Prancis, Irlandia, Belanda, Spanyol, China, Turki, India, dan Jerman.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
atmajazone
jebr4g
krukov
krukov dan 9 lainnya memberi reputasi
8
2.6K
79
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.