Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
Viral Lagi, Kaesang: Emang Masih Zaman Minta Proyek Sama Orang Tua? Dasar Ndeso!

Viral Lagi, Kaesang: Emang Masih Zaman Minta Proyek Sama Orang Tua? Dasar Ndeso!

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (tengah) menyampaikan pandangannya terkait hasil Pemilu 2024 di DPP PSI, Jakarta, Selasa (21/3/2024).

Nama Kaesang Pangarep terpantau menjadi trending topic di X hingga Kamis (30/5/2024). Ini setelah anak bungsu Presiden Jokowi itu dikabarkan akan maju sebagai calon wakil gubernur Jakarta mendampingi keponakan Prabowo Subianto, Budi Djiwandono.

Berdasarkan penelusuran Suara.com, kata kunci Kaesang sudah diperbicangkan lebih dari 4 ribu kali. Warganet pun turut menyoroti kabar Kaesang maju di Pilkada 2024. Tak terkecuali membagikan ulang sikap Kaesang sebelum terjun ke dunia politik.

Seorang warganet tampak membagikan video lawas Kaesang yang tampak menyindir politikus di Indonesia. Dalam video, Kaesang meroasting lulusan luar negeri yang pulang ke Indonesia untuk meminta jabatan pada orang tua di dunia pemerintahan.

"Emangnya masih zaman minta proyek sama orang tua yang di pemerintahan? Dasar ndeso! Malu dong sama embel-embel gelar yang kalian dapat dari kuliah, apalagi kuliahnya di luar negeri," kata Kaesang dalam video yang viral lagi tersebut.

"Balik ke Indonesia bukannya membangun Indonesia untuk lebih baik, malah ngehancurin. Dasar ndeso! Katanya mau berbakti buat nusa dan bangsa, tapi yang ada apa? Malah ngehancurin semuanya. Dasar ndeso!" lanjut adik Gibran Rakabuming Raka ini.

Sindiran Kaesang itu pun dinilai ironi. Pasalnya, ipar Wali Kota Medan Bobby Nasution ini juga merupakan lulusan luar negeri. Dan saat kembali ke Indonesia, ia dinilai turut memanfaatkan karier ayahnya agar mulus di dunia politik.

Terbukti Kaesang langsung ditunjuk sebagai Ketua Umum PSI, tanpa menjajal dari bawah sebagai kader partai.

Sementara itu, sang kakak, Gibran langsung terpilih sebagai wakil presiden terpilih periode 2024-2029. Pencalonan Gibran sendiri sempat menuai kontroversi karena sampai mengubah konstitusi demi memenuhi persyaratan usia.

Adapun video lawas Kaesang itu sudah disaksikan lebih dari 78 ribu kali hingga berita ini dipublikasikan. Warganet juga langsung membanjiri kolom komentar dengan beragam kritikan tajam.

"Itu tempo doeloe masih belum tahu nikmatnya punya kekuasaan, kalau kawan saya bilang omongan waktu susah," sentil warganet.

"Itu dulu, yang sekarang sifat aslinya udah keluar semua," komentar warganet dengan emoji ketawa.

"Sang Kaesang ini cenayang bisa meramalkan kelakuannya sekeluarga jauh-jauh hari tahun yang lalu. Ngelihat video ini kira-kira malu gak dia? Tapi kayaknya mereka sekeluarga sudah bebal berjamaah gak ada malunya," kritik warganet.

"Wah adiknya siapa ini?" celetuk warganet.

https://suara.com/lifestyle/2024/05/...ua-dasar-ndeso

Ndeso tenan
atamlee
aniestoxic
0oooooooo0
0oooooooo0 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
827
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.