Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

habib.ganjarAvatar border
TS
habib.ganjar
FX Rudy Bangga Kader PDIP Masuk Radar PKS di Pilkada Solo
FX Rudy Bangga Kader PDIP Masuk Radar PKS di Pilkada Solo

Solo, CNN Indonesia --

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo atau Rudy mengaku bangga kader partainya, Teguh Prakosa dilirik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk dicalonkan di Pemilihan Wali Kota - Wakil Wali Kota Solo 2024 mendatang.

Teguh yang kini menjabat Wakil Wali Kota Solo sekaligus Sekretaris DPC PDIP Solo masuk dalam daftar 14 nama hasil penjaringan internal DPD PKS Solo.

Rudy mengapresiasi proses penjaringan PKS. Menurutnya, penjaringan itu akan berdampak positif untuk demokrasi di Kota Solo.

"Dan ini merupakan salah satu hal yang menjadi kebanggaan kita bersama. Ternyata kader kita juga mendapatkan dukungan dari teman-teman partai yang lain," kata Rudy di Solo, Selasa (28/5).

Hanya saja, Rudy mengatakan DPC PDIP Solo tidak bisa mengambil keputusan sendiri terkait Pilkada Kota Solo. Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan DPC PDIP hanya mendapat tugas dari DPP PDIP untuk melakukan pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Solo 2024.

"Dengan adanya PKS yang telah melakukan proses penjaringan ini pun, tentunya akan kami komunikasikan terlebih dahulu dengan DPP," katanya.

"Nanti DPP sarannya seperti apa. Tugas saya hanya satu: Melaksanakan dan memenangkan," lanjut pria yang juga pernah menjadi Wakil Wali Kota Solo dan Wali Kota Solo itu.

Hal itu disampaikan Rudy saat menerima kunjungan dari DPD PKS Solo di Rumah Makan Girly Corner. Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD PKS Solo, Daryono mengatakan hasil tersebut mengerucut pada 14 nama. Tujuh nama dari internal kader PKS dan tujuh nama tokoh masyarakat yang tidak terafiliasi dengan PKS.

"Kebetulan ada salah satu nama yang mengerucut, yang paling santer muncul di kader PKS ini ada nama dari kader PDIP, dalam hal ini Pak Teguh Prakosa, Wakil Wali Kota Surakarta," kata Daryono di hadapan Rudy dan jajaran pengurus DPC PDIP Solo.

(syd/kid)



16 persen perjuangan kadal muehehe

persahabatan bagai kepompong

siang jadi kebo malam jadi kadal perjuangan

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh habib.ganjar 31-05-2024 07:44
scorpiolama
maniacok99
aniestoxic
aniestoxic dan 4 lainnya memberi reputasi
5
407
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.