Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Wapres Ma'ruf: Kalau Bisa Milih, Saya Pingin Jadi Anak Presiden

 Wapres Ma'ruf: Kalau Bisa Milih, Saya Pingin Jadi Anak Presiden


Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin membuka secara resmi Ijtima Ulama ke-8 Komisi Fatwa se-Indonesia, di Pesantren Bahrul Ulum Sungai Liat, Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada Rabu (29/5/2024).

Dalam pidatonya, Ma'ruf Amin meminta para ulama, khususnya ulama fatwa agar terus konsisten (istiqomah) menebarkan kebaikan untuk menjaga umat, bangsa, dan negara.

Menurut Ma'ruf Amin, menjaga konsistensi di jalan yang lurus dan moderat dalam berdakwah amat sulit karena penuh tantangan dan perjuangan.

"Yang penting itu buat kita, istiqomah, konsisten menyampaikan. Ini ternyata, konsisten itu bukan barang gampang. Sulit jalan di tengah, di garis mustaqim, itu tidak mudah. Kalau tidak (belok) ke kiri, ke kanan," kata Ma'ruf.

Meski demikian, Wapres menyatakan dalam menebar kebaikan atau berdakwah, ulama tidak boleh dengan jalan memaksa, sebab ketaatan harus atas dasar pilihan sendiri.

"Kalau Allah mau imankan semua, bisa, tapi Allah tidak mau memaksa," kata Ma'ruf.

Menurut Ma'ruf, ada hal yang sudah ditentukan atau dipaksa oleh Allah sehingga manusia tidak bisa memilih. Hal itu di antaranya soal kelahiran dan keluarga. Namun, soal keimanan, dia mengingatkan hal itu bukan paksaan, melainkan pilihan.

"Kita lahir di mana kita engggak bisa milih. Orang tidak bisa milih siapa bapaknya, siapa ibunya, apa bisa milih? Kalau bisa milih, bisa saja saya pingin jadi anak presiden," kata Ma'ruf.

"Tetapi di dalam memilih jalan hidup, Allah tidak maksa, supaya milih. Milih iman itu dengan ikhtiar kita supaya jalan kepada Tuhannya dengan ketaatan yang pilihannya sendiri," sambungnya.

Dugaan praktik dinasti politik telah terjadi lama di Indonesia, bukan hanya di pemerintahan, tapi juga di dalam tubuh partai politik. Apakah dinasti politik masih terjadi hingga saat ini?

https://www.liputan6.com/news/read/5...-anak-presiden

Wapres gan
Diubah oleh perojolan13 30-05-2024 14:02
aldonistic
h.roma.irama
aniestoxic
aniestoxic dan 5 lainnya memberi reputasi
6
665
55
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.