Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

megajoAvatar border
TS
megajo
Terobsesi Perang di Game, 2 Mahasiswa & Anak SMA Tembaki Warga Pakai Airsoft Gun
Terobsesi Perang di "Game Online", 2 Mahasiswa dan 1 Anak SMA Tembaki Warga Pakai Airsoft Gun


KOMPAS.com- Terobsesi dengan adegan perang di game online membuat dua mahasiswa dan satu siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Surabaya menembaki sejumlah warga di beberapa lokasi, termasuk di jalan tol. 

Tiga orang tersangka yakni NBL (20), JLK (19) dan satu anak di bawah umur tersebut beraksi dengan airsoft gun yang dibeli secara daring. 

"Pelaku ini terobsesi dari permainan game online perang-perangan, jadi mereka membeli airsoft gun dan melakukan aksi di tol dan beberapa tempat di Surabaya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolsian Daerah Jawa Timur Kombes Pol Totok Suharyanto, Senin (27/5/2024), seperti dikutip dari Antara.

Rentetan kejadian Totok mengungkapkan, peristiwa tersebut mencuat setelah para korban memberikan keterangan telah ditembak oleh orang misterius. 

Aksi penembakan tersebut terjadi secara berturut-turut di waktu dan lokasi yang berbeda. Peristiwa pertama terjadi pada 19 Mei 2024 dini hari dan dialami oleh sopir angkutan berinisial AR di Kilometer 758 Jalan Tol Surabaya-Sidoarjo. 

 Dia tiba-tiba ditembak oleh seseorang dari dalam mobil. 

Akibatnya korban mengalami luka di pipi dan bibir. Peristiwa penembakan kembali berulang pada hari yang sama atau 19 Mei 2024. 

Kali ini menimpa sopir truk asal Jember bernama Eko Cahyono. Eko ditembak seseorang dalam mobil Pajero saat melintas di Tol Sidoarjo sekitar pukul 02.15 WIB. 

Penembakan ketiga terjadi pada 21 Mei 2024 pukul 04.00 WIB di Tol Sidoarjo-Surabaya. Korban berinisial RW mengalami luka. 

Terakhir, penembakan juga dialami oleh pemulung bernama Kusharto (61) pada Selasa (21/5/2024) pukul 04.30 WIB. 

"Korban ditembak saat membawa gerobak sampah dari jarak 3 meter, dua kali tembakan (pelaku) langsung kabur," kata dia. 

Mereka melakukan aksi secara berganti-gantian. 5 pucuk airsoft gun disita Totok mengatakan, selain menangkap pelaku, polisi juga melakukan penggeledahan di rumah tiga tersangka.

5 pucuk airsoft gun disita

 Totok mengatakan, selain menangkap pelaku, polisi juga melakukan penggeledahan di rumah tiga tersangka. Petugas menyita lima senjata airsoft gun, lima buah gas isi ulang, dua tabung gas isi ulang senjata airsoft gun, satu kotak peluru plastik dan dua bungkus peluru plastik.

Senjata tersebut didapatkan oleh NBL dengan membeli di marketplace dengan harga Rp 5 juta.

 "Sementara pelaku di bawah umur mengaku membeli dari tersangka NBL namun belum dibayar," kata dia.



Polisi juga menyita mobil yang dipakai oleh pelaku saat melakukan aksinya. Tiga tersangka itu dijerat pasal berlapis Pasal 170 KUHP sub 351 ayat KUHP Jo 55 KUHP Jo 64 KUHP dan atau Pasal ayat 1 UU Darurat No. 12 tahun 1951. 



"Ancaman untuk pasal 1 ayat 1 UU Darurat No. 12 tahun 1951 dengan hukuman maksimal 20 tahun, untuk pasal 170 KUHP maksimal hukuman 5 tahun 6 bulan. Dan pasal 351 ayat 1 KUHP hukuman maksimal 2 tahun 8 bulan," papar Totok.



Terobsesi Perang di Game, 2 Mahasiswa & Anak SMA Tembaki Warga Pakai Airsoft Gun




Terobsesi Perang di "Game Online", 2 Mahasiswa dan 1 Anak SMA Tembaki Warga Pakai Airsoft Gun (kompas.com)


Chindo wumao wannabe emoticon-Big Grin
kakekane.cell
aldonistic
bobulil
bobulil dan 3 lainnya memberi reputasi
4
817
55
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.