Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

inal74Avatar border
TS
inal74
VINA, EKI, JARWO & EGI
.
...yang kabur ke Jakarta itu Jarwo....itu...otaknya itu....

....dia itu anak polisi...namanya Egi...Egi itu suka sama Vina.....tapi Vina ludahin....

VINA, EKI, JARWO & EGI

Dua baris kalimat di atas merupakan penggalan dialog dalam film bergenre horor berjudul: Vina Sebelum 7 Hari. Film yang sudah tayang di bioskop sejak 8 Mei 2024 ini diambil dari kisah nyata tentang tewasnya sepasang kekasih Vina Dewi Arista dan Eki di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kota Cirebon, Jawa Barat pada 2016 silam. Dialog tersebut adalah dialog dalam film ketika Linda (sahabatnya almarhumah Vina) kerasukan arwah Vina yang telah dirudapaksa secara bergiliran, disiksa, lalu bersama dengan Eki dibunuh secara keji oleh sekelompok pelaku yang semuanya berjenis kelamin laki-laki.

Tak disangka tak dinyana, penayangan film horor ini di bioskop-bioskop ternyata membuat kasus kematian Vina dan Eki kembali menjadi sorotan publik, sehingga berhasil mendorong Polda Jawa Barat untuk membuka kembali kasus kematian Vina dan Eki 8 tahun lalu.

Jika dihubungkan dengan penyelidikan kembali kasus kematian Vina Dewi Arista & Eki, serta upaya penangkapan para DPO oleh Polda Jawa Barat saat ini, maka dua potongan dialog tersebut di atas menyuguhkan informasi sebagai berikut:
Spoiler for :


VINA, EKI, JARWO & EGI
Kemudian seandainya dialog film yang sudah menjadi informasi ini dihubungkan dengan fakta bahwa almarhum Muhamad Rizki Rudiana alias Eki adalah anak kandung dari Iptu Rudiana (Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon Kota), maka akan memunculkan serangkaian pertanyaan:
Spoiler for :

Di samping itu, ada lagi pertanyaan lainnya yang layak untuk direnungkan, yaitu:
Spoiler for :

Semua pertanyaan di atas menunjukkan bahwa kasus pembunuhan Vina & Eki ini masih diselimuti oleh berbagai misteri. Meski begitu, membuka kembali kasus ini bukanlah hanya tentang mengungkap kebenaran, tetapi juga tentang kepastian hukum dan penegakan keadilan yang sebenar-benarnya untuk Keluarga Vina dan keluarga Iptu Rudiana.

Semoga film horor Vina Sebelum 7 Hariini bisa membantu Polda Jawa Barat dalam menguak misteri yang menyelimuti kasus pembunuhan Vina dan Eki.

Sumber referensi:


https://radartegal.com/fakta-terbaru...an-3.1032.html

https://bangka.tribunnews.com/amp/20...atan-film-vina

https://www.detik.com/bali/hukum-dan...tahun-menyamar

https://www.beritasatu.com/nasional/...nak-polisi/amp
0
269
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
20KThread18.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.