Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Ini Jawaban Puan Kala Megawati Katakan Soal Pergantian Ketum PDIP: Insyaallah
Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyarankan agar Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menggantikan posisinya. Pernyataan tersebut disambut Puan dengan jawaban ‘Insyaallah’.

Megawati menyampaikan hal ini saat menyapa peserta Rakernas ke-V PDIP di Beach City International Stadium, Jakarta Utara, pada Jumat, 24 Mei 2024. Dalam kesempatan itu, Megawati menyinggung seringnya Puan melakukan perjalanan ke luar negeri karena tugasnya sebagai Ketua DPR RI.

“Mbak Puan, saya bilang pada Mbak Puan apa, sebagai Ketua DPR, ‘Wah pergi ke luar negeri terus’,” ujar Megawati sambil tersenyum, yang disambut tawa para peserta.

Presiden ke-5 RI tersebut menjelaskan bahwa perjalanan Puan ke luar negeri adalah bagian dari tugasnya sebagai Ketua DPR. Megawati kemudian bergurau bahwa dirinya ingin bertukar posisi dengan Puan.

Ini Jawaban Puan Kala Megawati Katakan Soal Pergantian Ketum PDIP: Insyaallah

Jawaban Puan Kala Megawati Katakan Soal Pergantian Ketum PDIP (Foto: Antara)

“Tapi itu kerja, lo, bukannya jadi turis. Jadi saya kalau beliau pamit kemarin itu di Bali, lalu kapan itu ke Meksiko, jadi terus saya bilang, ‘Gantian lah sama saya, saya deh yang jadi anggota eh Ketua DPR, kamu yang jadi Ketua Umum’,” canda Megawati.

Pernyataan tersebut disambut meriah oleh peserta Rakernas PDIP. Megawati juga menyinggung kondisi saat ini yang menurutnya sedang tidak stabil.

“Loh enak-enak aja, masa saya yang disuruh nongkrong di sini, terus keadaannya gonjang-ganjing nggak jelas,” tambahnya sambil tertawa.

Menanggapi ucapan Megawati, Puan tidak memberikan tanggapan panjang dan hanya berdoa terkait kemungkinan tersebut.

“Berdoa saja, Insyaallah,” ujar Puan di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Puan juga menjelaskan bahwa perjalanannya ke luar negeri adalah bagian dari tugasnya sebagai Ketua DPR. Dia sering menghadiri konferensi internasional bersama ketua DPR dari negara lain.

“Ya saya kan tugas ke luar negeri, karena memang, sebagai Ketua DPR, ada event-event konferensi internasional bersama ketua DPR yang lain,” jelasnya.

Pemilihan Ketua Umum PDIP dijadwalkan pada Kongres PDIP yang akan digelar pada 2025. Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah, menyampaikan bahwa kongres partai yang biasanya diadakan setiap lima tahun akan tetap dilakukan pada 2025.

“Untuk kebutuhan konsolidasi pemantapan organisasi partai menyukseskan agenda-agenda nasional bangsa itu, maka kongres akan diputuskan dikembalikan dalam siklus 5 tahunan, nanti 2025 yang akan datang,” kata Basarah.

Basarah menjelaskan bahwa kongres ke-V telah dilaksanakan pada 2019. Seharusnya, kongres berikutnya diadakan pada 2024, namun karena bertepatan dengan pemilu serentak, kongres diputuskan digelar pada 2025.

“Kita juga akan melakukan konsolidasi organisasi partai, dengan mengembalikan siklus kongres kembali ke tahun 2025,” ujarnya.

“Karena kebetulan jadwal kongres dilaksanakan pada tahun 2019, tetapi karena agenda-agenda nasional lainnya termasuk pelaksanaan pilpres dan pileg kemarin, dan November nanti kita akan melaksanakan pilkada serentak,” tambahnya.

Dilansir dari Antara, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah, menyatakan bahwa pernyataan Megawati Soekarnoputri tentang bertukar posisi ketua umum dengan Puan Maharani saat pembukaan Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, hanya dianggap sebagai candaan di kalangan internal PDIP.

Menurut Said, pernyataan Megawati tersebut hanyalah guyonan dan tidak dapat diartikan secara literal bahwa Puan Maharani akan menggantikan posisi ketua umum. Dia menegaskan bahwa pergantian ketua umum selalu dilakukan melalui kongres partai.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai kemungkinan nama lain yang akan menggantikan Megawati sebagai ketua umum, Said menyatakan bahwa sulit untuk menemukan figur pengganti bagi Presiden Kelima RI tersebut.


Mungkinkah Puan Maharani jadi next Ketum PDIP? Saya sih, biasa aja responnya tuh.. Ya namanya juga hidup

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Sumber: Link Referensi


heywhyu595331
powerostins1527
maniacok99
maniacok99 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
345
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.