Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Pria Sorong Rusak Mesin ATM gegara Uang Tak Keluar, Ternyata Saldonya Kosong
Pria Sorong Rusak Mesin ATM gegara Uang Tak Keluar, Ternyata Saldonya Kosong
Pria Sorong Rusak Mesin ATM gegara Uang Tak Keluar, Ternyata Saldonya Kosong
Juhra Nasir - detikSulsel
Kamis, 23 Mei 2024 10:58 WIB

Foto: Pria di Sorong merusak mesin ATM karena uang yang ditariknya tak kunjung keluar. Saldo pelaku ternyata kosong. Dokumen Istimewa
Sorong - Pemuda berinisial YJN di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, nekat merusak mesin ATM akibat emosi uang yang ditariknya tidak kunjung keluar. Namun usut punya usut, saldo rekening milik pelaku memang kosong.

"Iya benar pelaku merusak mesin ATM," kata Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru kepada detikcom, Kamis (23/5/2024).

Peristiwa itu terjadi di ATM Bank BRI di Jalan Transat pada Jumat (17/5). Kasat Reskrim Polres Sorong AKP Handak Samudro mengaku pihaknya mengetahui identitas pelaku berdasarkan hasil rekaman CCTV di ruang ATM tersebut.

"Berdasarkan hasil olah TKP tim mengidentifikasi tangkapan CCTV pada ruang mesin ATM. Tim melakukan rangkaian kegiatan penyelidikan dan koordinasi dengan pihak bank selanjutnya mendapatkan identitas terduga pelaku," ungkapnya.

Dia melanjutkan penyidik mengetahui keberadaan pelaku berdasarkan informasi masyarakat. Pelaku kemudian ditangkap di rumahnya pada Senin (20/5) sekitar pukul 14.00 WIT.

"Tim mendapat informasi dari masyarakat terkait keberadaan terduga pelaku dan selanjutnya mengamankan terduga pelaku di Jalan Transat tepat di rumahnya," ungkapnya.

Kepada penyidik, pelaku mengakui tindakannya tersebut karena merasa kesal ketika menarik uang namun tidak bisa. Pelaku yang dalam keadaan mabuk kemudian mengambil batu besar dan dilempar ke ATM tersebut.

"Saat itu, pelaku merusak mesin ATM karena dalam kondisi dipengaruhi alkohol. Saat itu dia mau tarik uang, tapi uangnya tidak keluar-keluar sehingga dia merasa kesal dan merusak ATM menggunakan batu," ujarnya.

"Ternyata saldo ATM-nya yang kosong," sambungnya.

https://www.detik.com/sulsel/hukum-d...ldonya-kosong.


Kesal Saldo ATM Kosong, Pria Mabuk di Kabsor Rusak Mesin ATM, Pelaku Diringkus Polisi
Pria Sorong Rusak Mesin ATM gegara Uang Tak Keluar, Ternyata Saldonya Kosong
Penulis: Taufik Nuhuyanan | Editor: Ilma De Sabrini
zoom-inlihat fotoKesal Saldo ATM Kosong, Pria Mabuk di Kabsor Rusak Mesin ATM, Pelaku Diringkus Polisi
ISTIMEWA
Tim Resmob Malawili Polres Sorong berhasil mengungkap dan mengamankan terduga pelaku pengrusakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI di Jalan Transat Depan Toko Tangguh Mart Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Senin (20/5/2024).

TRIBUNSORONG.COM, AIMAS - Kepolisian Resort Polres Sorong melalui Tim Resmob Malawili Polres Sorong berhasil mengungkap dan mengamankan terduga pelaku pengrusakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI di Jalan Transat Depan Toko Tangguh Mart Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Senin (20/5/2024).

Saat dikonfirmasi TribunSorong.com, Kasat Reskrim Polres Sorong AKP Handam Samudro membeberkan kronologis pengrusakan mesin ATM hingga penangkapan terduga pelaku berinisial YJN.

“Pada Jumat (17/5/2024) lalu, telah terjadi dugaan pengrusakan mesin ATM BRI di Jalan Transat depan Toko Tangguh Mart Km 18 Kabupaten Sorong. Selanjutnya Tim Resmob beserta Tim Identifikasi melakukan giat olah TKP guna mengidentifikasi terduga pelaku,” ungkapnya kepada TribunSorong.com, Selasa (21/5/2024).

AKP Handam Samudro mengungkapkan, setelah melakukan rangkaian olah TKP, pihaknya mengidentifikasi tangkapan CCTV pada ruang Mesin ATM sehingga berhasil mendapatkan identitas terduga pelaku.

“Berdasarkan hasil olah TKP, tim mengidentifikasi tangkapan CCTV pada ruang Mesin ATM. Setelah itu tim melakukan  rangkaian kegiatan penyelidikan dan koordinasi dengan pihak Bank BRI dan berhasil mendapatkan identitas terduga pelaku,” ucapnya.

Di hari berikutnya, Senin (20/5/2024), pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait keberadaan terduga pelaku dan pihaknya langsung mengamankan terduga pelaku dikediamannya.

"Sekitar pukul 14.00 WIT, tim mendapat informasi dari masyarakat terkait keberadaan terduga pelaku dan selanjutnya mengamankan terduga pelaku di Jalan Transat, tepat di rumahnya," katanya.


AKP Handam Samudro menyebut, setelah berhasil mengamankan tersangka, pihaknya membawa YJN ke Mapolres Sorong guna menghadapi proses penyelidikan lebih lanjut.

“Terduga pelaku merusak mesin ATM itu karena dalam kondisi dipengaruhi alkohol (mabuk), merasa kesal pada saat menarik uang di ATM, ternyata saldo ATM-nya kosong,” pungkasnya. (tribunsorong.com/taufik nuhuyanan)



https://sorong.tribunnews.com/2024/0...ingkus-polisi.
Efek mabok ternyata lupa nggak punya duit di ATM emoticon-Big Grin
Namikazemaru
diinamasaia
rieed
rieed dan 3 lainnya memberi reputasi
4
751
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.