Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bahlil.bahlulAvatar border
TS
bahlil.bahlul
Sudirman S: Jakarta Masa Transisi, Tak Elok Pilih Gubernur yg Bersebrangan dg PemPus
Sudirman S: Jakarta Masa Transisi, Tak Elok Pilih Gubernur yg Bersebrangan dg PemPus

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, Jakarta saat ini memasuki masa transisi dari Ibukota Negara menjadi Daerah Khusus Jakarta.

Sebab itu, dia menilai, gubernur DKJ kedepan tidak cocok dipimpin oleh orang yang berseberangan dengan pemerintah pusat. Karena orang yang berseberangan dengan pemerintah pusat akan mengganggu proses transisi DKI Jakarta menjadi DKJ.

"Tidak elok kalau gubernur Jakarta itu berseberangan (dengan pemerintah pusat) karena banyak sekali isu-isu transisi yang harus diselesaikan," kata Sudirman saat ditemui di Ponpes Sokotunggal, Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2024).

Selain itu, Sudirman Said juga menyebut gubernur Jakarta di masa depan harus sosok yang fokus menyelesaikan masalah, bukan menjadikan jabatan sebagai batu loncatan karier politik.

"Bukan orang yang sedang nyari tangga untuk karier politik berikutnya, Jakarta jangan terus-terus dijadikan sebagai ya batu pijak, batu loncatan," ucap Sudirman. 

Sebab itu, Mantan Co-Captain Timnas Anies-Muhaimin ini mengaku siap menjadi sosok yang mampu berkolaborasi dengan pemerintah dan berfokus menyelesaikan masalah Jakarta.

Dia menyebut, masalah Jakarta salah satunya adalah kemiskinan yang masih berada di angka 40 persen. Penduduknya 22 persen tinggal di daerah kumuh, dan 1,2 juta menjadi pekerja ojek online.

"500 ribuan dalam kategori miskin absolut, kalau di-double dengan yang setengah miskin, bisa mencapai satu juta lebih, itu artinya tantangan besar yang mesti dihadapi oleh pemimpin kedepan," ucap Sudirman.

"Oleh karena itu juga saya merasa, kalau ada kesempatan untuk berbuat sesuatu itulah yang menjadi perhatian kami," tandasnya.


https://nasional.kompas.com/read/202...-gubernur-yang

Fix.. Cuma jan ethes ato didit yg cocok jadi gubernur jakarta.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

rah.hidayat1111
koploplondo972
simsol...
simsol... dan 8 lainnya memberi reputasi
7
920
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.