Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4574587568Avatar border
TS
4574587568
Fakta Bell 212, Helikopter yang Jatuh Membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi
Fakta Bell 212, Helikopter yang Jatuh Membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi

JAKARTA - Helikopter yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi jatuh di Provinsi Azerbaijan Timur. Helikopter itu diketahui buatan Amerika Serikat, Bell 212. Total ada sembilan orang berada di helikopter yang jatuh di barat laut Iran pada hari Minggu waktu setempat Menurut media pemerintah Iran, helikopter itu jatuh saat terbang melintasi pegunungan dalam kabut tebal. Bell 212 adalah versi sipil dari UH-1N "Twin Huey", helikopter yang digunakan di era Perang Vietnam. Sampai sekarang, helikopter ini masih digunakan secara luas di seluruh dunia oleh pemerintah dan operator swasta: 

Helikopter Serbaguna

Bell Helicopter (sekarang Bell Textron, divisi dari Textron Inc) mengembangkan pesawat ini untuk militer Kanada pada akhir 1960-an sebagai peningkatan dari UH-1 Iroquois asli. Desain barunya menggunakan dua mesin turboshaft, bukan satu, sehingga memberikan kapasitas angkut yang lebih besar. Helikopter ini diperkenalkan pada 1971 dan dengan cepat diadopsi oleh Amerika Serikat dan Kanada, menurut dokumen pelatihan militer AS. Sebagai helikopter serbaguna, Bell 212 dimaksudkan untuk dapat beradaptasi dengan segala macam situasi, termasuk mengangkut orang, menyebarkan peralatan pemadam kebakaran udara, mengangkut kargo, dan memasang senjata. Model helikopter di Iran yang jatuh pada hari Minggu dikonfigurasi untuk membawa penumpang pemerintah. Bell Helicopter mengiklankan versi terbaru, Subaru Bell 412, dipakai oleh polisi, transportasi medis, transportasi pasukan, industri energi, dan pemadam kebakaran. 


Menurut dokumen sertifikasi tipenya dengan Badan Keselamatan Penerbangan Uni Eropa, helikopter ini dapat mengangkut 15 orang, termasuk awaknya. 

Organisasi yang Memakai Helikopter Bell 212 

Organisasi non-militer yang menerbangkan Bell 212 termasuk Penjaga Pantai Jepang; badan penegak hukum dan pemadam kebakaran di Amerika Serikat; kepolisian nasional Thailand; dan banyak lagi. Tidak jelas berapa banyak yang dioperasikan oleh pemerintah Iran, tetapi angkatan udara dan lautnya memiliki total 10, menurut direktori World Air Forces 2024 FlightGlobal.

Apakah Ada Insiden Lain yang Melibatkan BELL 212? 

Kecelakaan fatal terakhir Bell 212 terjadi pada September 2023, ketika sebuah pesawat yang dioperasikan secara pribadi jatuh di lepas pantai Uni Emirat Arab, menurut Flight Safety Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada keselamatan penerbangan. Kecelakaan terbaru di Iran dari jenis ini adalah pada 2018, menewaskan empat orang, menurut databaseorganisasi.

sumber
0
117
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.