Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

westernwayAvatar border
TS
westernway
WN Australia Dilaporkan Istrinya karena Menikahi Wanita Lain di Manggarai Timur



Seorang warga negara asing asal Australia berinisial JMM (72) dilaporkan istrinya, Tumiar Hutahean, ke Polres Manggarai Timur, Selasa (14/5/2024) karena suaminya diduga tinggal bersama wanita lain di Manggarai Timur.

 Tumiar mengatakan, ia tiba di Pulau Flores dari Austalia, Minggu, 12 Mei 2024 untuk mencari suaminya yang sudah lama menjadi turis di pulau itu. 

Ia mengaku sebelum ke Indonesia mendapatkan informasi bahwa suaminya sudah tinggal bersama dengan wanita lain di Pulau Flores. 

"Saya ingin menjumpainya dan memastikan, apakah informasi yang saya peroleh itu benar atau tidak. Dan, ternyata informasi yang saya peroleh itu sesuai dengan kenyataan setelah saya bertemu dengan wanita lain yang tinggal dengan suami saya,” jelasnya dalam konferensi pers, Selasa (13/5/2024) malam di Rumat Wunut, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.


 Hutahean menjelaskan, saat ia tiba di Kabupaten Manggarai Timur, ia dipandu oleh Doni Parera untuk menelusuri informasi tentang suaminya yang belum kembali ke Australia. Saat tiba di kabupaten itu, Ia melakukan pengaduan serta meminta pengamanan dari anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Komba untuk menelusuri keberadaan suaminya yang sudah tinggal dengan wanita lain di Manggarai Timur. 

“Suami saya berwisata ke Indonesia sejak Desember 2023 lalu. Tujuan berwisatanya ke Pulau Flores dengan visa turis. Saya adalah istri sah dengan bukti akta nikah. Kami sudah memiliki satu orang anak perempuan. 

Saya jauh-jauh datang dari Australia untuk berjumpa dengan suami saya. Kami menikah 2006 lalu di Bali dan setelah menikah, kami tinggal di Australia,” jelasnya. 

Hutahean menambahkan, setelah dicek diketahui bahwa suaminya menikahi perempuan lain secara resmi sesuai hukum Indonesia dan gereja. Mereka sudah hidup bersama dengan perempuan lain di salah satu dusun di Manggarai Timur. 

Hutahean mengaku ia akhirnya melakukan pertemuan dengan perempuan yang dinikahi suaminya itu di rumah ketua rukun tetangga (RT) setempat. Pertemuan itu juga dihadiri keluarga besar dari perempuan tersebut. Akhirnya pada Selasa, Hutahean mendatangi Polres Manggarai Timur untuk membuat laporan polisi atas dugaan perselingkuhan. 

“Laporan saya sudah diterima pihak Polres Manggarai Timur. Dan saya sudah diambil keterangan oleh penyidik di Polres Manggarai Timur untuk menangani kasus ini," ujarnya. 

Ia mengaku sudah memegang Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) nomor: STPL/56/V/2024/SPKT/Polres Manggarai Timur/Polda NTT berbunyi melaporkan bahwa telah terjadi tindak pidana perzinahan sesuai dengan laporan polisi Nomor: LP/56/V/2024/SPKT/Polres Manggarai Timur/Polda NTT, tanggal 14 Mei 2024. Yang membuat laporan, Bamin SPKT III, Brigadir Polisi Dua, dan Malder YE Seu. 


 Kepala Kepolisian Resor Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Suyanto saat dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan whatsapp, Rabu (15/5/2024) membenarkan adanya laporan dari seorang istri berkewarganegaraan Australia terkait suaminya di Sentra Polres Manggarai Timur pada Selasa lalu.

 “Benar ada laporan dari seorang istri terhadap suaminya di Sentra Polres Manggarai Timur. Tapi si istri juga sudah jadi WNA Australia. Laporan kemarin sore,” jelasnya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "WN Australia Dilaporkan Istrinya karena Menikahi Wanita Lain di Manggarai Timur", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2024/05/15/092851478/wn-australia-dilaporkan-istrinya-karena-menikahi-wanita-lain-di-manggarai.




WN Australia Dilaporkan Istrinya karena Menikahi Wanita Lain di Manggarai Timur (kompas.com)

kasihan namboru ditinggal kimpoi lagi sama bulenya
0
263
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.