Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Mantan Kementerian PUPR, 20 Tahun Kuasai Lahan Fasum PBS Di demo Warga Sukoharjo

heavenlinggaAvatar border
TS
heavenlingga
Mantan Kementerian PUPR, 20 Tahun Kuasai Lahan Fasum PBS Di demo Warga Sukoharjo


Ilustrasi lahan fasilitas umum di Perumahan Bengawan Solo, Kartasura, Sukoharjo yang diduga dikuasai oleh mantan pejabat Kementerian PUPR, (Foto: Pixabay)

Puluhan warga Perumahan Bengawan Solo (PBS) lagi ngamuk nih, protes keras ke GS, mantan staf ahli Kementerian PUPR. Aksi ini gara-gara dugaan GS alih fungsi lahan fasum perumahan jadi lahan bisnis pribadi.

Aksi warga digelar di Jalan Slamet Riyadi RT 01 RW 04, Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura, pada Senin siang (13/5). Mereka bawa spanduk dan poster, ditempelin di pagar seng pembatas proyek pembangunan ruko yang dibangun sama GS. Warga curiga sebagian lahan ruko itu adalah tanah fasum PBS.

Ketua RT setempat, Anggoro, bilang, penyerobotan lahan fasum PBS buat kepentingan pribadi udah terjadi sejak 2019. “Pak GS, mantan pejabat staf ahli Menteri PU, udah kuasain lahan fasum ini lebih dari 20 tahun,” kata Anggoro, Senin, 13 Mei 2024.

Dulu, rumah pribadi GS saling berhadapan sama rumah warga PBS. Sekarang, rumah itu dibongkar dan dibangun ruko yang ngadep jalan. Warga yakin ada sebagian lahan fasum yang diserobot.

“Kita mewakili warga, minta lahan yang dikuasai Pak GS ini dikembalikan buat kepentingan warga PBS. Biar kita bisa kelola dan kasih kontribusi ekonomi buat kas warga,” ujarnya tegas.

Keinginan warga ini pernah disampaikan dalam mediasi di kantor Desa Pabelan. Awalnya, warga minta kompensasi dari GS atas pengalihan fasum jadi tempat bisnis pribadi.

“Tapi dia nggak setuju, malah arogan bilang bakal kuasain lahan fasum yang ada di sebelah rumahnya itu,” ujar Anggoro.

Menurut Anggoro, GS berusaha kuasain lahan itu dengan bantuan sebuah instansi yang naung di bawah kementerian tempatnya dulu kerja. Warga makin kesel karena GS pakai cara licik buat kuasain lahan fasum itu.



Jadi, aksi protes ini nggak main-main, bro. Warga PBS pengen lahan fasum itu dikembalikan buat kepentingan bersama, bukan buat kepentingan pribadi GS. Perjuangan warga terus berlanjut demi keadilan!




0
24
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.