Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
7 Orang Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Dihempas Angin Helikopter Jokowi


Presiden Jokowi mendarat dengan helikopter di Alun-Alun Kota Raha, Muna, Sultra (MPI)


MUNA – Tujuh orang luka-luka tertimpa pohon yang tumbang akibat hempasan angin helikopter yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Alun–Alun Kota Raha, Kelurahan Keluruhana Butung– Butung, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tengara, Senin (13/5/2024) pagi.

Korban terdiri dari seorang ibu rumah tangga dan enam anak itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dr La Ode Baharuddin untuk dirawat.

Detik-detik pohon tumbang dan menimpa ketujuh orang itu terekam kamera.

Awalnya ketujuh korban bersama warga lainnya datang ke Alun–Alun Kota Raha untuk melihat langsung helikopter yang ditumpangi Jokowi mendarat.

Namun kencangya angin yang ditimbulkan dari helikopter membuat dahan pohon yang berada di lokasi tumbang dan menimpa para korban.

Warga langsung membantu mengevakuasi korban begitu tertimpa pohon lalu dilarikan ke rumah sakit.

Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta langsung mendatangi koban ke Rumah Sakit Daerah Dr La Ode Baharuddin untuk memastikan kondisi kesehatan mereka. Bachrun janji menaggung seluruh biaya pengobatan korban.

Presiden Jokowi berkunjung ke Muna pagi untuk meninjau lagsung rumah sakit, Pasar Sentral Laino Raha, gudang beras Bulog Laende dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT).
https://news.okezone.com/read/2024/0...ikopter-jokowi
resiko kalau dekat pohon dan helikopter mau terbang

Aksi Bapak-bapak Bersarung Panjat Pohon Demi Lihat Presiden Jokowi Makan Siang di Muna Barat Sultra


Inilah aksi bapak-bapak bersarung memanjat pohon untuk menyaksikan secara langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), makan siang di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, Senin (13/5/2024). Bukan hanya satu orang, pohon itu bahkan dipanjat tiga warga sekaligus.

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, MUNA - Inilah aksi bapak-bapak bersarung memanjat pohon untuk menyaksikan secara langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), makan siang di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, Senin (13/5/2024).

Bukan hanya satu orang, pohon itu bahkan dipanjat tiga warga sekaligus.

Momen itu terjadi saat Presiden Jokowi menyambangi ZZ Coffee Resto dan Pemancingan di Desa Barangka, Kecamatan Barangka, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, untuk makan siang.

Warga yang dilarang masuk dalam kawasan tersebut, lalu panjat pohon untuk melihat langsung Presiden Jokowi.

Meski terhalang pagar seng yang tinggi tak menyurutkan semangat warga Desa Barangka menyaksikan langsung orang nomor satu di Indonesia itu.

Ada juga warga yang menaiki tumpukan kayu dekat pagar untuk memandang Presiden Jokowi dari jauh.

“Inilah antusias warga Desa Barangka untuk melihat langsung Presiden Jokowi,” ujar salah satu warga dari atas pohon.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Muna Barat sekaligus meresmikan jalan inpres di Kecamatan Tiworo Selatan dan meninjau Pasar Tradisional Kambara di Kecamatan Tiworo Kepulauan

Dari dua lokasi di Kabupaten Muna Barat, Presiden Jokowi langsung menuju Bandara Sugimanuru untuk bertolak ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. (*)

https://sultra.tribunnews.com/2024/0...-barat-sultra.



Jokowi disambut lautan rakyat Muna saat kunjungi Pasar Laino

Senin, 13 Mei 2024 13:14 WIB
Jokowi disambut lautan rakyat Muna saat kunjungi Pasar Laino
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pasar Laino di Raha Kabupaten Muna, Senin (13/5/3034). ANTARA/HO-Biro Pers Dan Media Presiden.
Kendari (ANTARA) -
Lautan masyarakat menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo di Pasar Laino Raha, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin.

Antusiasme masyarakat yang tinggi antara lain dikarenakan Presiden Jokowi adalah presiden kedua yang berkunjung ke Muna setelah Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Didampingi sejumlah menterinya, Presiden Jokowi berjalan membelah lautan masyarakat, menyapa para pedagang dan masyarakat yang memadati pasar sejak pagi hari. "Pak Jokowi! Pak Jokowi!" teriak masyarakat.

Presiden tampak berinteraksi dengan pada pedagang, menanyakan harga, dan memberikan bantuan modal kerja bagi mereka. Saidah, salah seorang pedagang, mengaku bersyukur bisa berjumpa langsung dengan Kepala Negara.

"Alhamdulillah (dapat bantuan), terima kasih. Kita bersyukur toh, selama ini kita lihat di TV, sekarang kenyataan," ujarnya.

"Terima kasih, mudah-mudahan presiden Jokowi bertambah berkah, tambah rezekinya, dan terus sehat," lanjut ibu yang telah 20 tahun berdagang di Pasar Laino Raha tersebut.

Langkah Presiden Jokowi terhenti di satu lapak pedagang pisang. Rupanya, Presiden Jokowi ingin mencicipi pisang susu yang dijual di lapak tersebut. Presiden pun duduk berjongkok dan mencicipi beberapa buah pisang.

Suhia, sang pedagang pisang, bercerita bahwa harga pisang yang ia jual adalah Rp5 ribu per sisirnya. Presiden Jokowi membeli dua sisir, namun memberinya Rp150 ribu.

"Beli pisang dua sisir 10 ribu, satunya lima ribu. Dikasih Pak Jokowi 150 ribu. Senang sekali," ujar Suhia.


Kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Laino Raha menunjukkan komitmen Presiden dalam mendukung ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan para pedagang kecil.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto, Plt. Bupati Muna Bahrun.

https://www.antaranews.com/berita/41...=popular_right

antusiasme masyarakat Sulawesti Tenggara di daerah Muna..


janurhijau
eroshounin
eroshounin dan janurhijau memberi reputasi
0
535
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.