Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
PSI Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Depok, Bakal Usung Perubahan di Pilkada 2024


TEMPO.COJakarta - Partai Solidaritas Indonesia atau PSI membuka penjaringan nama-nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok mulai hari ini, Senin, 13 Mei 2024. Partai yang dipimipin Kaesang Pangarep, putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi, itu dikatakan bakal mengusung jargon perubahan dalam Pilkada 2024 di Kota Depok.

Sikap pro perubahan di Kota Depok itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPD PSI Kota Depok Icuk Pramana Putra. Menurut Icuk, Depok hingga saat ini dipimpin tanpa arah dan tanpa visi yang jelas.

Akibatnya, kata Icuk, Kota Depok harus menghadapi berbagai permasalahan yang masih terus berlanjut hingga saaat ini. Salah satunya, ucap dia, adalah dengan selalu masuk jajaran kota paling tidak toleran di Indonesia.

“Dan banyak sekali kepentingan warga diabaikan, seperti tidak adanya penanganan sampah yang baik, kemacetan yang semakin memburuk, penerangan jalan yang sangat minim, hingga berkurangnya sekolah-sekolah negeri di Depok," ujar Icuk melalui keterangan tertulis pada Senin, 13 Mei 2024.

Diketahui, sejak Pilkada dilakukan melalui pemilihan langsung, wali kota yang diusung Partai Keadilan Sejahtera atau PKS selalu menang di Depok. Wali kota yang diusung PKS telah memenangkan Pilkada Depok pada tahun 2005, 2010, 2015, dan 2020.

Maka dari itu, Icuk mengatakan PSI akan mengusung perubahan dalam Pilkada Kota Depok akhir tahun ini. “Kandidat harus memaparkan visi dan misinya kepada PSI agar Warga Kota Depok tidak lagi membeli kucing dalam karung,” ucap Icuk.

Icuk menyatakan PSI terbuka bagi calon-calon wali kota dari latar belakang apapun selama memenuhi syarat. “Tapi tentu saja kandidat yang diusung oleh PSI harus berkomitmen pada DNA PSI untuk tegas antikorupsi dan antiintoleransi,” kata dia.

Icuk pun mengatakan PSI bakal berkoalisi dengan partai-partai yang juga memiliki tekad yang sama. Menurut Icuk, PSI juga tidak menutup peluang untuk mengusung nama-nama bakal calon wali kota yang sudah beredar luas di masyarakat.

Icuk mengungkapkan bahwa para pendaftar kandidat wali kota dan wakil wali kota dapat mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD PSI Kota Depok atau mengisi formulir secara daring melalui laman psi.id. Pendaftaran dibuka hingga 31 Juli 2024.

sumber


kesempatan buat mas kaesang gan, memulai dari walikota ngikutin mas gibran dan mas bobby. jargonnya pak anies untuk perubahan bisa dimulai dari depok dulu emoticon-thumbsup
Diubah oleh kushkoos 13-05-2024 08:47
Bandittk
bahlil.bahlul
bahlil.bahlul dan Bandittk memberi reputasi
2
215
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.