Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Partai Negoro Resmi Diluncurkan, Program Terdekat Minta Penegak Hukum Adili Jokowi


TEMPO.COJakarta - Partai Nasional Gotong Royong atau Partai Negoro resmi diluncurkan pada Ahad, 12 Mei 2024. Peluncuran partai baru itu berlangsung di Jakarta Pusat dan dihadiri sejumlah kader partai.

Menurut Ketua Umum Partai Negoro Faizal Assegaf, ada sekitar 150 kader yang hadir dalam acara peluncuran partainya. “Mereka adalah kader partai. Kami tidak mengundang tokoh, figur, politikus atau pengusaha,” kata Faizal melalui keterangan tertulis pada Senin, 13 Mei 2024.

Faizal mengatakan peluncuran Partai Negoro adalah acara internal. Meski begitu, dia menyatakan ada sejumlah tokoh yang ikut memberikan ucapan selamat. Bahkan, Faizal mengklaim tokoh-tokoh tersebut sudah siap bergabung dengan Partai Negoro.

Faizal tidak mengungkapkan nama-nama orang yang dia sebut siap menjadi anggota partainya. “Nama dan identitas mereka belum kita sampaikan kepada publik,” ucap Faizal.

Dalam sambutannya di acara peluncuran partai, Faizal menyampaikan program jangka pendek Partai Negoro. Yaitu, kata dia, untuk meminta penegak hukum mengadili Presiden Joko Widodo alias Jokowi. “Atas berbagai keajahatan yang pernah dilakukan selama menjabat,” ujar dia.

Faizal bahkan berkata bahwa harus ada keberanian untuk memenjarakan Jokowi setelah kepala negara lengser pada Oktober 2024 mendatang. Partai Negoro, kata dia, juga mendesak presiden terpilih Prabowo Subianto agar berani menegakkan hukum atas kesalahan pemimpin sebelumnya.

Program jangka pendek Partai Negoro lainnya adalah mendatangi Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta. Kedatangan itu, kata Faizal, adalah untuk menyampaikan protes terhadap dukungan Amerika Serikat untuk Israel dalam melakukan agresi ke Gaza, Palestina. “Israel bangsa biadab yang mendapatkan perlindungan politik maupun militer oleh Amerika Serikat. Pembantaian harus dihentikan,” kata Faizal.

Faizal menyampaikan bahwa sikap Partai Negoro ini sejalan dengan isi pembukaan UUD 1945, yaitu agar Indonesia turut terlibat dalam perdamaian abadi di dunia “Tindakan Israel bertentangan dengan konstitusi bangsa Indonesia," kata Faizal.

Adapun Partai Negoro sebenarnya telah terbentuk pada 14 April 2024 lalu. Namun, kata Faizal, partai itu baru resmi diluncurkan pada 12 Mei 2024 sebagai simbol semangat reformasi 1998.


sumber

luar biasa gan, partai baru akan mendamaikan dunia emoticon-thumbsup
jakenesse
Bandittk
gabener.edan
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4
923
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.