Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Iklan "Crush" 2024 Apple Di Rujak Jutaan Netizen, Malu-Maluin Aja Sih!


Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan raksasa teknologi multinasional yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat, Apple. Produk-produknya kita kenal seperti iPhone, iPad, Mac, Apple Watch, dan perangkat lunak seperti iOS dan macOS..

Tidak sampai disitu, Apple juga terlibat dalam layanan umum seperti iTunes, App Store, iCloud, Apple Music, dan Apple TV+. Sejak berdiri, Apple telah berkembang menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia, dengan kehadiran global dan pangsa pasar yang besar di berbagai segmen industri (termasuk komputer, smartphone, tablet) dan layanan digital.

Sebagai perusahaan yang menjual produk dan jasa mereka juga beriklan seperti perusahaan lainnya. Dalam ingatan saya Apple pernah membuat iklan yang sangat populer seperti "Think Different" yang diluncurkan pada tahun 1997. Iklan ini menampilkan tokoh-tokoh terkenal seperti Albert Einstein, Bob Dylan, Martin Luther King Jr., John Lennon. Temanya menyoroti nilai-nilai inovasi, kreativitas, dan pengubah permainan dalam sejarah.



Masa itu iklan "Think Different" memainkan peran yang sangat penting untuk memperkuat citra Apple sebagai perusahaan yang mempromosikan ide-ide revolusioner dan produk-produk yang berbeda dari pesaingnya.

Lalu ada "Get a Mac" yang diluncurkan sekitar tahun 2006. Iklan ini menampilkan dua karakter yang diwakili oleh Justin Long sebagai Mac dan John Hodgman sebagai PC, yang menampilkan tentang kelebihan produk Mac dari pesaingnya PC. Iklan-iklan ini dikenal karena humor mereka dan cara mereka menyampaikan pesan-pesan tentang keunggulan produk Apple dengan cara yang menarik dan menghibur.



Tapi entah ada angin apa tiba-tiba kemunculan iklan yang berjudul "Crush!"2024 di Youtube banyak mendapat reaksi negatif dari kalangan netizen. Yang biasanya iklan-iklan Apple selalu berkelas dan membangun kepercayaan tinggi penggunanya kini harus menanggung malu dan kritikan pedas, pasalnya iklan Crush tadi menampilkan pengahancuran alat-alat kreatif seperti piano, drum, gitar, patung wujud manusia, hewan, kamera dan lainnya. Dalam detik berikutnya alat-alat yang dihancurkan itu tiba-tiba berubah menjadi sebuah tablet iPad Pro baru. Sebuah keniscayaan yang membagongkan!

Netizen sampai terheran-heran mengapa perusahaan teknologi sebesar Apple membuat iklan se-receh itu demi keuntungan semata. Mereka tidak sadar alat-alat yang mereka hancurkan di iklannya itu adalah awal mula tenologi modern seperti Apple hadir dan jadi besar seperti sekarang ini.



Banyak komentar, Apple mulai lupa diri bahwa masih banyak manusia yang hidupnya tergantung dengan alat-alat kreatif semacam itu, ini iklan Apple yang tidak ramah terhadap manusia dan lingkungan. Ada kekhawatirankah sehingga Apple seperti mulai tidak percaya diri semenjak sepeninggal Steve Jobs? Mau adu kuat? Berani coba tanding sama Nokia?









Original Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Opini, Ref | img : Gugel  



Diubah oleh iskrim 12-05-2024 02:40
ciecieeeeeeee
ufo60
molenmelon
molenmelon dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.6K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.