Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heavenlinggaAvatar border
TS
heavenlingga
Rektor Universitas Surakarta Resmi Daftar Pilkada Solo 2024


Rektor Universitas Surakarta Resmi Daftar Pilkada Solo 2024


Rektor Universitas Surakarta Astrid Widayani resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota Surakarta di Pilkada Solo 2024 lewat Partai Gerindra. (Foto: FB Astrid Widayani)

Rektor Universitas Surakarta (Unsa), Astrid Widayani, telah resmi mendaftar sebagai bakal calon wali kota pada Pilkada Solo 2024 melalui Partai Gerindra. Dia menjadi perempuan pertama yang mencalonkan diri sebagai calon wali kota Solo.

Astrid Widayani mengungkapkan bahwa dia fokus pada pengembangan pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di Solo. Selain itu, dia juga menyentuh sektor lain, termasuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Astrid Widayani mengapresiasi program kerja Wali Kota Surakarta saat ini, Gibran Rakabuming Raka, dan ingin melanjutkan apa yang telah dibangun olehnya untuk memajukan Solo.

Dia juga menekankan pentingnya pembangunan SDM dan akan memperhatikan tingkat pengangguran dan kebutuhan tenaga kerja. Selain itu, dia juga akan memaksimalkan titik-titik prioritas pembangunan yang telah dibangun.

Astrid Widayani menjelaskan bahwa yang lebih penting dalam Pilkada Solo bukanlah gender, melainkan kapasitas dan kontribusi nyata bagi masyarakat. Dia berpendapat bahwa kapasitas dan kontribusi nyata adalah yang terpenting, baik sebagai rektor maupun sebagai bagian dari masyarakat.

Astrid Widayani memilih Partai Gerindra sebagai kendaraan untuk melaju di Pilkada Solo 2024 karena sudah melakukan komunikasi dengan partai tersebut. Dia menghargai niat baik DPC Gerindra untuk mengusungnya sebagai kandidat wali kota.

Selain Partai Gerindra, Astrid Widayani juga mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dia memilih mendaftar melalui kedua partai tersebut karena sejalan dan berpotensi berkoalisi.

Dalam Pilkada Solo 2024, Astrid Widayani menjadi satu-satunya bakal calon wali kota Solo yang telah mendaftar hingga saat ini.



Ini adalah informasi terkini mengenai pendaftaran Astrid Widayani sebagai bakal calon wali kota Solo pada Pilkada Solo 2024 melalui Partai Gerindra dan PSI.




0
36
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.