Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
Juru Parkir di Bekasi Raup Rp200 Ribu per Hari: 4 Kali Umroh hingga Ditipu Travel

gambar hanya ilustrasi

Suara.com - Di Bekasi ada seorang juru parkir istimewa bernama Narto (60). Disebut istimewa karena Narto telah berhasil mehyisihkan sebagian hasil kerja kerasnya untuk berangkat ke Tanah Suci melaksanakan ibadah Umroh.

Tak tanggung-tanggung, Narto bahkan sudah 4 kali berangkat Umrah menggunakan uang receh yang ia kumpulkan dari kerja kerasnya sebagai juru parkir.

Pencapaian tak biasa yang dilakukan Narto menjadi motivasi yang luar biasa bagi orang di sekitarnya.

Meski begitu, di balik kisahnya bisa berangkat Umroh hingga 4 kali menggunakan uang receh. Narto rupanya menyimpan cerita pilu.

Narto mengungkap, bahwa ia pernah ditipu oleh pihak travel yang ia gunakan untuk berangkat Umroh kali ke dua.

“Yang keduanya kita ketipu orang, sama travel yang kita berangkat 2019 itu (Umroh pertama), udah masuk duit 47 juta,” kata Narto kepada Suara.com, Kamis (9/5/2024)
Seharusnya, Narto berangkat umroh kali keduanya pada 2020 lalu. Saat itu, bertepatan dengan merebaknya virus Covid-19 yang masuk ke sejumlah negara termasuk Indonesia.

Momentum itu dijadikan alasan oleh pihak travel akhirnya keberangkatan Narto ke Tanah Suci harus diundur. “Itu kan covid pertama tahun 2020 ya, jadi di undur-undur terus sampai malah gak diberangkatin,” ujarnya.

“Sampai sekarang gak ada kabar, gak ada balik uang,” imbuhnya.

Meski kehilangan uang puluhan juta yang telah ia kumpulkan dengan susah payah, Narto mengaku ikhlas, dia pun tidak memperkarakan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

“Sudah ikhlas saya,” ucap Narto.

Setelah peristiwa itu, semangat Narto mengumpulkan uang untuk berangkat ke Tanah Suci lagi tak kunjung surut. Ia tetap gigih menyisihkan sebagian penghasilannya untuk berangkat Umroh.

Keikhlasan hati Narto pun seakan berbuah manis, dua tahun setelah ditipu atau sekitar tahun 2023 Narto kembali berangkat Umroh. Pada Umroh yang ketiga ini sesuai harapannya, Narto berangkat di bertepatan pada bulan suci Ramadan.

Setahun setelahnya, Narto kembali berkesempatan untuk berangkat Umroh. Pada Umroh ke empat ini keberangkatan Narto ini pun kembali bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

Narto mengatakan, berangkat Umroh di bulan Ramadan memang menjadi impiannya. Dia ingin merasakan ibadah puasa yang lebih khusyuk di Tanah Suci.

"Memang sengaja (Umroh) bulan Ramadhan. Katanya kan kata Ulama kalau Umroh bulan Ramadan memang harganya spesial lebih mahal, cuma kan saya ngambil pahalanya aja dan lebih khusyuk di sana," ujarnya.

Adapun, Narto sehari-hari bakal memulai aktivitasnya sebagai juru parkir mulai pukul 10.30 WIB hingga 18.00 WIB.

Dia biasanya bakal memandu kendaraan yang bakal putar balik di sekitar Naga Pasar Swalayan Tambun, Kabupaten Bekasi.

Penghasilannya berkisar Rp200 ribu per hari. Narto kemudian bakal menyisihkan lebih dari 50 persen pendapatannya itu untuk biaya Umroh dan pendidikan ke tiga anaknya.

sumur

Kasihan Pak Naruto ditipu oleh travel emoticon-Mewek
Diubah oleh JustMe10 10-05-2024 01:47
mnotorious19150
ushirota
maniacok99
maniacok99 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
680
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.