Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

turunminum.idAvatar border
TS
turunminum.id
5 Bintang Sepak Bola Vietnam Ditangkap karena Narkoba
5 Bintang Sepak Bola Vietnam Ditangkap karena Narkoba

Foto: Istimewa

Turunminum.id – Sebanyak lima pemain bintang sepak bola Vietnam ditangkap usai terciduk saat pesta narkoba di sebuah hotel. Satu dari lima pemain tersebut diketahui pernah membela The Golden Star saat tampil di Piala Asia U-23.

Dilansir dari laman The Thao 247, kepolisian Kota Ha Tinh melakukan penggerebekan di sebuah hotel dan menangkap 10 orang karena penggunaan narkoba ilegal.

Dari 10 orang yang ditangkap, ada lima pemain klub Hong Linh Ha Tinh. Mereka adalah Dinh Thanh Trung, Nguyen Trung Hoc, Nguyen Van Truong, Nguyen Ngoc Thang, dan Duong Quang Tuan.

Nguyen Ngoc Thang merupakan pemain Timnas Vietnam U-23 pada Piala Asia U-23 2024, yang sempat tampil selama tiga kali di Qatar.

Sedangkan Dinh Thanh Trung pernah meraih Bola Emas karena terpilih sebagai pemain terbaik Vietnam 2017 serta pernah dipercaya sebagai kapten Timnas Vietnam.

Sementara itu, lima tersangka, termasuk Duong Quang Tuan, Dinh Thanh Trung, Nguyen Trung Hoc, Nguyen Van Truong, dan Nguyen Ngoc Thang, ditahan sementara di kantor kepolisian setempat.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sendiri bahkan telah mengeluarkan sanksi skorsing alias larangan bermain selama dalam proses pemeriksaan.

Tak hanya itu, kelima pemain tersebut telah absen pada pertandingan kontra Binh Dinh pada Rabu 8 Mei 2024 lalu. Klub Linh Ha Tinh pun mendapat kekalahan 0-2 pada pertandingan tersebut.

Federasi Sepak Bola Vietnam juga telah merespons insiden memalukan ini dengan mengirim surat resmi kepada klub-klub lokal, untuk menekankan pentingnya manajemen dan pendidikan pemain.

Mereka pun berkomitmen untuk berkoordinasi dengan pihak terkait guna mencegah kejadian serupa terulang kembali di masa depan.

Di sisi lain, pelatih kepala Hong Linh Ha Tinh Nguyen Thanh Cong juga buka suara mengenai kejadian malang yang menimpa lima pemainnya tersebut.

“Semuanya sama, ini sepak bola profesional dan kami semua sudah dewasa. Kami tahu apa yang lebih penting,” katanya.

“Bagi kami, tim adalah hal terpenting. Sama halnya dengan klub mana pun. Yang terpenting tetap tim. Setiap individu yang melanggar peraturan akan dihukum oleh klub. Ini adalah pelajaran mahal bagi kami dan tim lain.”

Sementara itu, lima bintang Vietnam tersebut akan tetap dalam tahanan selama penyelidikan berlangsung, dan karier mereka bisa terancam jika dijatuhi hukuman penjara atau rehabilitasi yang panjang.


Sumber: Link Referensi

Baca Juga: Eks Pelatih Vietnam, Philippe Troussier Salut Timnas Indonesa Punya 20 Pemain Top

Baca Juga: Dosa Philippe Troussier Selama Menukangi Timnas Vietnam, Nomor 2 Bikin Anjlok Peringkat FIFA
0
99
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.