Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heavenlinggaAvatar border
TS
heavenlingga
Mendes Siapkan Lahan yang Clean Buat Transformasi Transmigrasi




Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menegaskan pentingnya memastikan bahwa transformasi transmigrasi dilakukan sesuai dengan kesiapan infrastruktur dan fasilitas di daerah tujuan. (Foto: Antara)

Jadi begini nih, guys, Mendes PDTT, si Gus Halim, banget deh ngasih tau kita pentingnya ngejaga agar transformasi transmigrasi itu sesuai dengan infrastruktur dan fasilitas yang ready di daerah tujuan, ya. Dan yang paling penting, harus ada lahan yang clear and clean, serta infrastruktur lokal yang siap jalan, plus harus ada sentuhan inovasi teknologi terkini juga, guys.

Dia ngomong gitu pas lagi ngadain Rapat Koordinasi Transmigrasi Tahun 2024 di Makassar, Sulawesi Selatan, loh. Katanya, kalo transmigrasi dilakukan sesuai dengan kesiapan dan potensi daerah, itu bisa bantu bangun kawasan baru dan bawa masyarakat transmigrasi ke hidup yang lebih baik, gitu loh.

Terus, si Gus Halim juga ngingetin kita soal pencapaian program transmigrasi di Indonesia yang udah berhasil banget dalam RPJMN 2020–2024, guys. Mereka udah sukses pindahin, ngatur, dan tempatin sekitar 2,2 juta kepala keluarga atau sekitar 9,2 juta orang!

Oh iya, dan target RPJMN 2020–2024 buat transmigrasi itu selalu kesampean setiap tahun, loh. Target indeks pengembangan kawasan transmigrasi tahun 2022 aja udah lebih dari targetnya, guys.

Terus, di rapat itu juga dibahas soal kinerja instansi-instansi yang harus kompak buat capai target RPJMN 2020-2024, ya. Dan mereka juga ngobrolin soal program transmigrasi buat periode 2025–2029. Mereka pengen cepetan selesain masalah lahan dan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) Transmigrasi, gitu.



Nah, buat ngebahas RPJMN 2025-2029, mereka udah ngeluarin serangkaian regulasi, guys. Salah satunya itu Perpres Nomor 50 Tahun 2018 tentang Koordinasi dan Integrasi Penyelenggaraan Transmigrasi. Itu penting banget buat pengembangan transmigrasi kedepannya, gitu.




0
62
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.