Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

misako.chanAvatar border
TS
misako.chan
Tips Agar Bagasi di Pesawat Tidak Dibongkar
Ketika menggunakan pesawat terbang, bagasi menjadi salah satu hal yang kadang meresahkan. Apalagi sekarang sudah banyak kasus barang hilang dan koper yang dibongkar di bagasi. Tentu saja hal ini bisa mengganggu Anda yang ingin berlibur. Dilansir dari Telegraph, berikut beberapa tips aman agar koper di bagasi tidak dibongkar !

Usahakan membawa barang yang sesuai kebutuhan
Guna mencegah bagasi tidak hilang dan dibongkar adalah dengan tidak menggunakan fasilitas bagasi. Bawa tas atau koper yang memenuhi syarat untuk masuk kabin. Usahakan untuk packing sesuai kebutuhan. Pilih barang yang sesuai dengan kebutuhan.

Memakai gembok tambahan
Jika Anda harus menggunakan bagasi, disarankan untuk memakai gembok tambahan. Tentu saja bisa membuat koper Anda jauh lebih aman. Dengan adanya gembok tambahan lebih dari 1, tentu akan membuat koper Anda lebih aman.

Gunakan plastic wrap
Untuk membuat koper Anda aman, gunakan plastic wrap untuk membungkus koper dan tas agar lebih aman. Apalagi di bandara sudah ada jasa untuk membungkus koper dengan plastic wrap. Dengan cara ini membuat oknum bandara kesulitan membongkar tas Anda.

Spoiler for :


Menggunakan cover pengaman untuk tas
Salah satu cara adalah dengan membeli sarung atau cover untuk menyelimuti koper dan tas Anda. Fungsinya sama dengan plastic wrap. Meski tidak lebih aman dari plastic wrap, setidaknya si pencuri akan sedikit kesulitan membongkar tas Anda.

Pilih koper yang mencolok
Pilih koper dengan warna atau motif mencolok. Hal ini akan memudahkan Anda agar koper tidak tertukar dan juga diambil orang lain. Bisa juga dengan memberi tanda khusus di area tas seperti stiker yang sangat banyak atau benda-benda lainnya.

Menghindari koper bermerek
Ada kebanggaan tersendiri menggunakan koper bermerk dengan harga mahal. Akan tetapi akan jauh lebih aman jika Anda menghindari koper bermerek. Hal ini untuk menghindari koper Anda tertukar dan dicuri oleh oknum pegawai bandara atau penumpang lain.

Langsung menuju ke area pengambilan bagasi
Ketika Anda turun dari pesawat, sesegera mungkin untuk tiba di area pengambilan bagasi sedini mungkin untuk menanggulangi koper diambil oleh pihak lain. Sehingga bagasi Anda jauh lebih aman.


SUMBER
meiimeee
meiimeee memberi reputasi
1
2.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.