kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Wapres Ma'ruf Amin Berharap Timnas Indonesia Tampil Konsisten di Semifinal Piala Asia


EMPO.CO, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap permainan Timnas Indonesia U-23 terus konsisten setelah mengalahkan Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Ia yakin tim asuhan Shin Tae-yong mampu mencapai babak final turnamen.

Ma'ruf bersyukur Garuda Muda berhasil mengalahkan Korea Selatan di babak perempat final melalui drama adu penalti 11-10 usai bermain imbang 2-2 dalam 120 menit pertandingan. "Saya kira itu kita syukuri dan kita harapkan terus konsisten," kata dia melalui keterangan Biro Pers Sekretariat Wakil Presiden di Jakarta, Jumat, 26 April 2024.

Ma'ruf yakin apabila pemain Timnas Indonesia U-23 bermain penuh percaya diri dan penuh semangat sama seperti saat melawan Australia, Korea Selatan dapat dikalahkan. "Tentu orang banyak meragukan itu tetapi seperti saya bilang kemarin bahwa Australia itu rankingnya 24, ternyata bisa dikalahkan."

"Karena itu, tidak mustahil bahwa Korea Selatan pun karena rankingnya cuma selisih satu, ranking 23, kalau mainnya seperti itu konsisten, percaya diri, penuh semangat, pantang menyerah itu bisa mengalahkan Korea, ternyata terbukti," ucap Ma'ruf.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia akan melawan pemenang laga antara Uzbekistan melawan Arab Saudi yang bermain di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat malam pukul 21.00 WIB. Ma'ruf optimis Timnas Indonesia bisa mengalahkan Arab Saudi atau Uzbekistan di babak semifinal.

"Lawan yang akan di semifinal nanti antara (Arab) Saudi dan Uzbekistan, memang di masa-masa yang lalu kita selalu dikalahkan oleh tim Saudi tetapi sekali lagi kalau kita mainnya seperti kemarin terus dipertahankan ini tidak mustahil Saudi akan dikalahkan oleh timnas Indonesia dan itu yang kita harapkan," ujar Ma'ruf.

Selain itu, Ma'ruf menilai bahwa Garuda Muda juga harus memiliki mental juara. "Kita harapkan bahwa sekarang sudah selain memiliki permainan yang cukup bagus tetapi juga sudah memiliki mental juara, itu yang kita harapkan. Karena itu, kita doakan saja Insya Allah mudah-mudahan di semifinal Garuda Muda kita akan keluar sebagai pemenang dan nanti akan bertanding di final," kata dia.

Pelatih TImnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan sudah tahu Garuda Muda bisa melaju sampai semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar sebelum turnamen dua tahunan itu dimulai pada 15 April. Ia mengatakan mencapai babak empat besar Piala Asia U-23 merupakan sebuah prestasi.
Ia mengetahui betul kemampuan anak-anak asuhnya yang sudah banyak bersamanya sejak menangani Indonesia pada Desember 2019 seperti Rizky Ridho, Ernando Ari, Pratama Arhan hingga Marselino Ferdinan.


sumber

dengan dukungan pak wakil tentunya para pemain akan semakin bersemangat tampil di semi final, emoticon-thumbsup


Diubah oleh kushkoos 27-04-2024 00:12
ushirota
qwertyunik
kakekane.cell
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
5
294
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.5KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.