Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Setelah Mengalahkan Korea Selatan

Karimake.akunaAvatar border
TS
Karimake.akuna
Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Setelah Mengalahkan Korea Selatan
Pada Jumat, 26 April 2024, Timnas Indonesia dan Korea Selatan bertemu dalam pertandingan penting perempatfinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar. Pertandingan ini menjadi sorotan karena kedua tim memiliki sejarah prestasi yang cukup mencolok dalam ajang sepak bola Asia. Tim Garuda, julukan untuk Timnas Indonesia, telah menunjukkan performa yang cukup solid di turnamen ini, sementara Korea Selatan juga dihormati sebagai salah satu kekuatan sepak bola di Asia.

Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Setelah Mengalahkan Korea Selatan
Pertandingan dimulai dengan penuh semangat dari kedua belah pihak. Timnas Indonesia mencoba untuk mengontrol permainan dan menciptakan peluang sejak awal pertandingan. Tekanan yang dilakukan oleh tim Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-15 ketika Rafael Struick berhasil mencetak gol pembuka untuk Tim Garuda. Gol tersebut memberikan keunggulan awal bagi Indonesia dan memberi semangat kepada para pemain untuk terus menekan.

Namun, Korea Selatan tidak menyerah begitu saja. Mereka mampu memberikan tekanan balik dan menciptakan peluang untuk menyamakan skor. Pada menit ke-45+1, Indonesia harus kehilangan keunggulan setelah gol bunuh diri yang tidak menguntungkan dari Komang Teguh, menyamakan skor menjadi 1-1. Gol ini tentu saja menjadi pukulan bagi Tim Garuda, tetapi mereka tidak menyerah begitu saja.

Justru, Indonesia mampu memberikan respons yang cepat dengan kembali memimpin dalam waktu yang singkat. Pada menit ke-45+5, Rafael Struick kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan gol kedua untuk timnya, membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia menjelang jeda.

Setelah jeda, pertandingan kembali berlanjut dengan intensitas tinggi. Korea Selatan berusaha untuk menyamakan kedudukan, sementara Indonesia mencoba untuk mempertahankan keunggulan mereka. Namun, situasi berubah menjadi lebih menguntungkan bagi Tim Garuda ketika Korea Selatan harus bermain dengan 10 pemain setelah Lee Young-jun mendapat kartu merah pada menit ke-69.

Meskipun demikian, Korea Selatan tetap berbahaya dan mampu mencetak gol penyama kedudukan melalui Jeong San-bin pada menit ke-85, membuat skor menjadi 2-2. Gol tersebut memberi tekanan tambahan bagi Timnas Indonesia untuk mencari gol kemenangan, tetapi mereka gagal memanfaatkan beberapa peluang yang mereka miliki.


Dengan skor tetap sama di akhir perpanjangan waktu, pertandingan harus diputuskan melalui adu penalti. Di momen krusial ini, ketangguhan mental menjadi faktor penentu. Timnas Indonesia berhasil menunjukkan karakter dan kepercayaan diri yang tinggi dengan menang 11-10 dalam adu penalti, mengamankan tempat mereka di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Kemenangan ini tidak hanya memberikan kegembiraan bagi Timnas Indonesia dan para pendukungnya, tetapi juga memiliki dampak yang sangat penting bagi asa Tim Garuda untuk berlaga di Olimpiade 2024. Dengan mencapai semifinal, Indonesia telah menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu kekuatan yang patut diperhitungkan dalam sepak bola Asia. Keberhasilan ini juga membuka peluang besar bagi Indonesia untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade 2024.
sumber
Gambar : google
fengfu
maylavayza
ik54n54
ik54n54 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.7K
53
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread12.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.