• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Buka Peluang RI Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Gibran Rakabuming: Ada arah ke Sana

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Buka Peluang RI Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Gibran Rakabuming: Ada arah ke Sana
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan bahwa Indonesia memiliki peluang untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia mengingat pencapaian yang luar biasa dari Timnas U-23 dalam Piala Asia U23 edisi 2024.

“Ada arah ke sana. Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) kan juga sudah di Qatar, sudah ada pembicaraan di sana,” ujar Wakil Presiden terpilih Indonesia tersebut di Solo, Jawa Tengah, pada hari Selasa, 23 April 2024.

Namun, dilansir dari Antara, Gibran mengharapkan agar media menyampaikan hal ini langsung kepada Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN.

“Sekali lagi banyak ekosistem sepak bola, fasilitas stadion, apa pun itu, kita sudah sangat mumpuni. Tinggal tunggu event-event saja. Semoga event bola internasional ke depan lebih baik lagi,” ungkap Gibran.

Mengenai prestasi Timnas sepak bola Indonesia, Gibran menyatakan bahwa Garuda kini telah menjadi lawan yang tidak bisa dianggap remeh oleh siapapun.

“Kita tidak bisa diremehkan. Apalagi track record-nya beberapa minggu terakhir sudah cukup baik. Tinggal diteruskan saja,” kata Gibran.



Foto: Antara

Dia juga menilai bahwa komposisi skuad Indonesia U-23 dalam Piala Asia U23 2024 telah cukup baik.

“Pertandingan Indonesia versus Korea memang itu lawan yang tidak mudah. Tapi dengan komposisi pemain-pemain yang ada sekarang, kita tidak bisa diremehkan,” katanya.

Gibran mengakui bahwa dia selalu mendapatkan informasi terkini dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengenai perkembangan Timnas U-23.

“Termasuk pemainnya, persiapannya. Saya kira untuk komposisi yang sekarang sudah sangat baik. Ini tinggal dukungan dari warga, doa dari para pecinta sepak bola,” tutup Gibran Wakil Presiden terpilih Indonesia.

Dilansir dari pssi.org, Timnas U-23 Indonesia membuat sejarah pada Piala Asia U-23 2024 dengan prestasi luar biasa. Garuda Muda, yang berstatus sebagai tim debutan, mencatatkan pencapaian gemilang dengan berhasil melaju ke babak pertama final untuk pertama kalinya.

Keberhasilan tersebut tercapai setelah mengalahkan Yordania U-23 dengan skor mencolok 1-4 dalam laga penentuan Grup A yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Minggu, 21 April 2024.

Meskipun sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk melangkah ke babak selanjutnya, Timnas Indonesia menampilkan performa yang memukau.

Erick Thohir, selaku Ketua Umum PSSI, menyaksikan secara langsung pertandingan sengit tim Merah Putih di Doha, Qatar, dan menyatakan kebanggaannya atas semangat dan determinasi para pemain yang menunjukkan keberanian untuk meraih kemenangan.

“Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama. Mulai dari hentikan Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain kita, dan belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar. Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama,” ujar Erick Thohir di Doha, Qatar, pada Minggu, 21 April 2024.

Makin mantap aja nih, optimis saya kalau kaya gini mah!!


Sumber: Link Referensi
turunminum.id
kampreto69
kampreto69 dan turunminum.id memberi reputasi
2
184
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.