ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran, Mahfud MD: Mari Jaga Negara


Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon yang berhasil memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024, yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, setelah Mahkamah Konstitusi mengeluarkan putusannya terkait sengketa Pilpres 2024 pada Senin, 22 April 2024.

Mahfud menyampaikan ucapan selamat tersebut juga atas nama pasangannya dalam Pilpres 2024, Ganjar Pranowo.

“Oleh sebab itu, harus kita secara sportif menerima putusan MK ini, dan Mas Ganjar dan saya menerima putusan ini dan mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran atas putusan ini dan selamat bertugas. Mudah-mudahan negara ini semakin baik,” kata Mahfud di Posko Teuku Umar Nomor 9, Jakarta Pusat, pada Senin, 22 April 2024.

Mahfud menegaskan bahwa ucapan selamat tersebut mencerminkan penerimaan dirinya dan Ganjar Pranowo terhadap putusan MK yang diumumkan pada hari Senin.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini juga mengajak semua pihak untuk menjaga negara dengan baik setelah putusan MK tersebut.

“Itu pernyataan yang paling penting dari kami, kami menerima putusan ini dan selamat bekerja, mari jaga negara ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Mahfud.

Selain itu, Mahfud juga menilai bahwa putusan MK menandai berakhirnya proses Pilpres 2024 dari segi hukum.



(Foto: Antara)

Karenanya, ia menegaskan bahwa tidak akan ada lagi upaya hukum dari pihak Ganjar-Mahfud terkait putusan MK tersebut.

“Pilpres dari sudut hukum sudah selesai, tidak ada lagi upaya hukum. Penentuan hasilnya. Karena hasil (sengketa) Pilpres itu hanya ditentukan oleh Mahkamah Konstitusi,” kata Mahfud.

Dalam putusannya, MK menolak gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan oleh Ganjar-Mahfud serta pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Namun, tiga hakim konstitusi, yaitu Saldi Isra, Enny Nurbaningsih, dan Arief Hidayat, menyampaikan pendapat berbeda atau dissenting opinion.

Dengan ditolaknya gugatan sengketa Pilpres, keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai calon presiden dan wakil presiden pemenang Pilpres 2024 tetap berlaku.

Keren banget pak Mahfud Md, layak banget dicontoh nih..



Sumber: Link Referensi
itkgid
itkgid memberi reputasi
1
508
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.