ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Pertemuan Jokowi-Megawati yang Diduga Ada Penghalang
Rencana pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-5 RI serta Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, nampaknya belum terwujud dan diduga ada penghalang.

Meski momen silaturahmi Lebaran telah berlalu, keduanya belum juga bertemu. Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto, sebelumnya menyatakan bahwa Jokowi tidak bisa langsung menemui Megawati meskipun merupakan kader PDI-P.

Menurut Hasto, Jokowi harus bertemu dengan anak ranting partai terlebih dahulu sebelum bertemu dengan Megawati.

“Tapi dalam konteks terkait dengan Pak Jokowi, hanya anak ranting justru mengatakan ‘Sebentar dulu, biar bertemu dengan anak ranting dulu,” kata Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta.



Foto: Antara

Namun, hal ini menuai respons dari pihak Prabowo Subianto dan Jokowi.

Selain itu, rencana pertemuan antara Megawati dan Prabowo Subianto, pemenang Pilpres 2024, juga masih menjadi tanda tanya.

Immanuel Ebenezer atau karib disapa Noel, Ketua Umum relawan Jokowi Mania dan Prabowo Mania, menilai bahwa Hasto Kristiyanto menjadi penghambat dalam pertemuan antara Megawati, Prabowo, dan Jokowi. Ia menyebut Hasto sebagai aktor di balik sejumlah permasalahan demokrasi pasca-Pemilu 2024.

Menurut Noel, syarat yang diberikan oleh Hasto, seperti pertemuan Jokowi dengan anak ranting partai, merupakan hal yang tidak masuk akal dan merusak citra PDI-P sebagai partai besar.

“Problemnya kan harus pakai syarat lah, pakai apa lah, belum nanti Pak Jokowi mau ketemu Bu Mega harus ranting dulu apa lah, kan ngawur itu kan bentuk penghinaan terhadap kadernya sendiri,” ungkap Noel.

“Dan itu merusak kesan PDI-P sebagai partai besar,” kata dia.

Pihak PDI-P hingga kini belum memberikan tanggapan resmi terkait pernyataan Noel.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa tidak ada pertemuan antara Jokowi dan Megawati dalam momen Lebaran tahun ini. Menurutnya, Megawati hanya bertemu dengan individu yang memperjuangkan kepentingan bangsa dan demokrasi.

Sementara itu, Ketua Umum kelompok relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, menyatakan bahwa saat ini peluang bertemu antara Jokowi dan Megawati sangat tipis.

Menurutnya, dari pihak Jokowi sebenarnya tidak ada hambatan untuk bertemu dengan Megawati selama momen Lebaran.

Waduh, mending ketemuan deh.. Biar adem liatnya..


Sumber: Link Referensi
0
450
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.